Pidato Bupati Natuna Sambut HUT Natuna ke 24 di DPRD

  • Share

Natuna, kepripos.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Natuna (DPRD) menggelar Rapat Istimewa Paripurna dengan agenda Penyampaian Pidato Bupati Natuna dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Natuna ke 24 Tahun. bertempat di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Kabupaten Natuna, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri. Kamis (12/10/2023).

Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Daeng Amhar dengan didampingi oleh Wakil Ketua I Daeng Ganda Rahmatullah.

 

 

Turut hadir dalam rapat ini Bupati Natuna, Wakil Bupati Natuna, Forkopimda, OPD, dan tokoh perempuan.

Dalam Pidatonya, Bupati Natuna menyampaikan bahwa sudah Dua puluh empat (24) tahun sudah usia Kabupaten Natuna. Sejak ditetapkan berdasarkan Undang – Undang Nomor 53 Tahun 1999, tahun 2023 ini bukanlah hanya sekedar kegiatan seremonial belaka, akan tetapi sebagai momentum bagi kita untuk mengenang lembaran sejarah 24 tahun Kabupaten Natuna, dimana kita dapat melihat berbagai keberhasilan pembangunan yang telah kita capai, sekaligus terbentang sejumlah tantangan dan persoalan pembangunan yang harus diselesaikan dan tentunya menjadi perhatian bagi kita dalam pembangunan Kabupaten Natuna kedepannya.

Lanjutnya, Bupati Natuna juga mengingatkan kembali kepada kita tentang bencana longsor yang terjadi di Serasan pada sebelumnya. Tepatnya Pada Senin, 06 Maret 2023 telah terjadi bencana tanah longsor di Pulau Serasan, Natuna. Bencana ini telah merenggut 50 korban jiwa, 4 orang dinyatakan hilang, 6 orang luka berat dan 3 orang luka ringan. Selain itu sebanyak 2.835 Jiwa mengungsi dengan rincian di PLBN 340 Orang, Pelimpak 463 Orang, Kampung Hilir 63 Orang, Batu Berlian 45 Orang, Desa Payam 552 Orang, Setulung 256 Orang, SMA 1 Serasan 238 Orang, Air Nusa 389 Orang, Jermalik 50 Orang, Arun Ayam 196 Orang, dan Air Ringau 243 Orang.

 

Sementara itu, Bupati Natuna juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Natuna juga menjalin kerjasama pendidikan dengan Universitas maupun Perguruan tinggi dibawah BUMN dan Kementerian, sehingga menghasilkan kesepakatan Beasiswa bagi Mahasiswa Natuna pada tahun 2022 – 2023 dengan rincian dari Beasiswa PEM AKAMIGAS CEPU 8 orang, Beasiswa Politeknik Perkapalan Surabaya 10 orang, Beasiswa Institut Teknologi PLN 9 orang, Beasiswa Universitas Pertamina 15 orang, Telkom University 5 Orang, Beasiswa Akademi Metrologi Bandung 3 orang, Beasiswa Politeknik Ketenagakerjaan 1 orang, Beasiswa Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan Perikanan 10 orang khusus Anak Nelayan, Penerimaan Bintara Polri Rekpro 29 orang lulus, dan Kesempatan untuk kuliah spesial bagi Dokter – dokter umum di Natuna kuota sebanyak 20 orang. *( Dayat).

banner 120x600
  • Share