Pemkab Natuna Safari Ramadhan Pertama di Desa Sabang Mawang

  • Share

KEPRIPOS.ID, Natuna- Bupati Natuna Wan Siswandi didampingi Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda dan  laksanakan safari ramadhan pertama bertempat di Masjid Al – Bayan Balai, Desa Sabang Mawang, Kecamatan Pulau Tiga, Kabupaten Natuna Provinsi Kepri, Jum’at (31/03/2023).

Rombongan safari disambut oleh Camat beserta Kepala Desa (Kades) se  Kecamatan Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat di pelabuhan Desa Sabang Mawang yang diiringi alunan lagu qosidah oleh grup marawis.

Kegiatan diawali dengan buka bersama dengan Pemerintah Kecamatan dan Desa serta masyarakat Desa Sabang Mawang, selanjutnya kegiatan sholat sunah tarawih bersama dan ceramah agama yang  diisi oleh Ustad H. Tirtayasa, S. Ag., MA. CNLP.

Dalam sambutannya Bupati Natuna Wan Siswandi mengatakan, di bulan puasa ini mari kita tingkatkan keimanan kita agar bisa mendapatkan keridhoan dari Allah Swt, karena di bulan puasa merupakan bulan yang paling utama diantara bulan yang lain dimana semua amalan kita di lipat gandakan oleh Allah Swt.

Tambah Siswandi, kami juga mendukung kegiatan muhibah yang telah dilaksanakan oleh  Kecamatan Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat. Kegiatan  secara turun menurun setiap bulan puasa dilaksanakan, semoga kegiatan keagamaan ini tetap berlangsung agar masyarakat di dua Kecamatan ini tetap dalam lindungan Allah Swt.

Bupati dan wakil Bupati Natuna

Dalam kegiatan yang sama Camat Pulau Tiga Idris mengatakan, muhibah ramadhan merupakan peninggalan orang tua dulu dalam rangka  peningkatkan ketakwaan dan menjauhkan perbuatan munkar yang terdapat pada setiap umat muslim.  Muhibah merupakan ajang pertemuan dalam rangka meningkatkan rasa persaudaraan antar umat muslim.

Selaku panitia sekaligus Kades Sabang Mawang Mansyur mengatakan, kunjungan muhibah merupakan suatu kegiatan rutin yang kami adakan disetiap bulan ramadhan karena ini merupakan tradisi keagamaan dari zaman dahulu yang harus tetap kita jaga, karena kegiatan ini menumbuhkan sikap saling menghormati dan menjaga tali silaturrahmi sesama umat muslim.

Selaku penceramah Ustad H. Tirtayasa menyampaikan, puasa melatih kita untuk berkata jujur meningkatkan kualitas iman, belajar ikhlas serta menghindari diri dari sifat riya dan iri terhadap sesama umat muslim. Selain itu puasa juga melatih kita untuk belajar menahan hawa nafsu sehingga kita tidak terjerumus kejalan yang sesat.

Kegiatan safari ramadhan diikuti oleh OPD, FKPD, Ketua PKK Natuna Dwi Septiani Siswandi, serta masyarakat Desa Sabang Mawang.* ( Irwanto)

  • Share
error: Content is protected !!