Pemkab Karimun Gelar Wirid Bulanan sekaligus Menyambut Bulan Suci Ramadan

  • Share
Pemerintah Kabupaten Karimun melaksanakan Wirid Bulanan sekaligus Menyambut Bulan Ramadhan di Rumah Dinas Bupati Karimun,

Karimun, Kepripos.id – Pemerintah Kabupaten Karimun melaksanakan Wirid Bulanan sekaligus Menyambut Bulan Ramadhan di Rumah Dinas Bupati Karimun, Sabtu (09/03/2024).
Acara itu turut dihadiri Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim dan Sekretaris Daerah Kabpaten Karimun M. Firmansyah. Kemudian dihadiri juga Forkopimda Kabupaten Karimun, FKPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, kepala OPD, Ormas, OKP dan insan pers, serta tamu dari luar Kabupaten Karimun yakni Wali Kota Dumai Faisal.

Kenduri merupakan tradisi masyarakat Melayu dalam menyambut hari besar atau perayaan kegiatan di tengah-tengah masyarakat.
Dalam sambutannya, Bupati Karimun mengucapkan syukur atas terlaksanannya kegiatan tersebut dan berharap puasa ramadhan tahun ini dilimpahkan keberkahan.
“Tentunya terim akasih kami ucapkan kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir dalam kesempatan ini dimana kami mengundang sekitar 500 orang untuk hadir,” tuturnya.

Ia melanjutkan kegiatan wirid bulanan tersebut merupakan momentum saling mengingatkan dan saling bersilaturahmi sebelum datangnya Ramadhan.
“Kami dari pemerintah daerah mengucapkan marhaban ya ramadhan selamat menyambut bulan suci ramadhan dan selamat menjalankan ibadah puasa,” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rafiq juga menyampaikan beberapa agenda kegiatan selama bulan ramadhan yang akan dilakukan oleh Pemkab Karimun salah satunya Safari Ramadhan,
“Nantinya akan ada 2 tim Safari Ramadhan yakni Bupati Karimun dan Wakil Bupati Karimun, tujuannya ialah mengunjungi mesjid dan surau untuk melaksanakan shalat tarawih berjamaah yang berpindah-pindah ke seluruh kecamatan yang ada di Kab.Karimun dalam rangka bersilaturahmi dan menjaga ukhuwah,” sebutnya.
Sementara itu, Wali Kota Dumai Faisal mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Bupati Karimun tersebut.
“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini sekaligus mengucapkan terima kasih atas undangan dari Bupati Karimun. Semoga Kabupaten Karimun senantiasa diberkahi dan dilindungi oleh Allah SWT,” tutupnya.

banner 120x600
  • Share