Panwaslu Natuna Dituntut Bangun Kepercayaan Masyarakat Dalam Pemilu 2024

  • Share

 

Natuna, Kepri Pos-  45 Panitia Pengawas Pemilu Panwaslu) Kecamatan se Kabupaten Natuna di lantik dan di sumpah untuk Pemilu serentak tahun 2024 di Ballroom Adiwana Jelita Sejuba, Senin (7/11).

Ketua Bawaslu Kabupaten Natuna, Khairurrijal mengatakan Panwaslu Kecamatan yang dilantik ini merupakan orang terbaik dan terpilih, karena telah melalui seleksi serta proses dari berbagai aspek.

“Maka, jadilah sebagai Panwaslu yang terbaik, berintegritas dan bertanggung jawab untuk mewujudkan Pemilu yang adil, sukses dan bermartabat,” ungkap Khairurrijal.

Khairurrijal mengingatkan anggota Panwaslu Kecamatan itu untuk menjadikan sumpah, janji dan Pakta Integritas bukan sekadar ucapan, akan tetapi, harus diiimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Ingat, Panwaslu Kecamatan ini adalah ujung tombak demokrasi dan penegak Pemilu yang berkwalitas dan kredibel,” kata Khairurrijal.

Tugas ini tambah Khairurrijal merupakan amanah yang harus di pertanggungjawaban kepada Tuhan yang Esa.

Baca Juga

Tunjang Eko Wisata, Bappenas Akan Jadikan Natuna Laktri Tourism

Dia menegaskan bahwa tugas Panwascam pada Pemilu 2024 mendatang semakin berat, sehingga diharapkan benar-benar siap mental maupun fisik terhadap tugas-tugas yang di amanahkan.

“Maka dari itu, Panwaslu Kecamatan harus netral dalam menjalankan tugas yang sudah dimanahkan, serta bangun kepercayaan masyarakat,” tambah Khairurrijal.

Untuk diketahui, masa tugas Panwascam ini berlangsung hingga tahapan penyelenggaraan Pemilu 2024 selesai.

“Hal tersebut tertuang dalam Keputusan Bawaslu Kabupaten Natuna tentang Penetapan Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan,” pungkas Khairurrijal. *(Aulia)

banner 120x600
  • Share