Kokerkab III PGRI Natuna Dorong Guru Berdaya Diera Digital

  • Share

Natuna, kepripos.id – Wakil Bupati Natuna membuka secara resmi kegiatan Konferensi kerja Kabupaten III (Konkerkab III) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Natuna masa bakti 2020 – 2025, bertempat di Gedung Wanita, Jalan Batu Sisir, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri. Senin (19/02/2024).

Konkerkab III PGRI adalah forum organisasi tertinggi di kepengurusan kabupaten yang bertujuan untuk menetapkan garis – garis besar program organisasi untuk dijabarkan melalui berbagai kegiatan.

Konkerkab III PGRI pada tahun ini mengusung tema Guru berdaya di era digital : mendorong inovasi dan kreativitas pembelajaran melalui teknologi untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Natuna.

Dengan tema ini Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda menekankan kepada Guru di era digital saat ini harus bisa menggunakan teknologi, supaya bisa menciptakan pengalaman belajar yang menarik dan relevan bagi siswa.

“Dalam dunia pendidikan teknologi sangatlah penting untuk diajarkan kepada murid, supaya murid tidak terjerumus ke hal yang negatif dalam menggunakan teknologi,” tegas Rodhial.

Teknologi bukanlah hal yang negatif, teknologi bisa menjadi positif dan bisa juga menjadi negatif tergantung penggunanya bagaimana ia mengelola teknologi tersebut.

Selain itu, Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda juga berpesan kepada Guru – guru yang ada di kabupaten Natuna untuk senantiasa mengajarkan muridnya ilmu yang bermanfaat.

“Guru harus selalu menganggap pendidikan itu adalah hal yang penting untuk diajarkan kepada muridnya, supaya ilmu yang diberikan bisa bermanfaat untuk kedepannya,” pesan Rodhial.

Selain itu, Wakil Ketua PGRI Provinsi Kepri Maryadi mengungkapkan bahwa Konkerkab PGRI pertama kali dilakukan pada 2021 di bulan Januari.

“Sebenarnya pada tahun ini sudah yang ke empat kalinya, namun karena ada kendala pada tahun sebelumnya Konkerkab baru tiga kali dilakukan,” kata Maryadi.

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Natuna Syahidin mengatakan bahwa kegiatan Konkerkab ini diikuti oleh 16 pengurus cabang PGRI Natuna.

“Tidak semua pengurus cabang yang bisa hadir secara fisik karena ada alasan tertentu, sehingga pengurus cabang yang tidak hadir itu mengikuti kegiatan ini secara daring,” sampai Syahidin.*( Dayat)

banner 120x600
  • Share