Gubernur Kepri Serahkan Bantuan Operasional dan Bancena Alam di Serasan

  • Share

KEPRIPOS.ID, Natuna- Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad didampingi Bupati Natuna Wan Siswandi dan Wakil Bupati serahkan bantuan uang untuk Badan Permusyawaratan Desa (BPD, Posyandu, Rukun Warga (RW), Rukun Tetangga (RT) se – Kabupaten Natuna dan bantuan bencana tanah lonsor pulau Serasan bertempat di Gedung Sri Srindit Ranai, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna Provinsi Kepri, Rabu (05/04/2023).

Dalam kesempatan itu Gubernur Kepri Ansar Ahmad paparkan programnya yang sudah dan dilaksanakan pada dua tahun pemerintahannya.

“di bulan mei mendatang kita akan meresmikan dua buah rumah singgah yang berada di Batam dan Jakarta,  guna untuk masyarakat Kepri yang ingin berobat ke Jakarta.” sampai ansar

Rumah singgah tersebut sudah kami siapkan fasilitas yang cukup lengkap seperti klinik kesehatan serta ambulans bagi masyarakat yang ingin berobat ke rumah sakit di Jakarta. Kami juga sudah memberikan bantuan BPJS kesehatan bagi setiap nelayan diwilayah Kepri yang di tanggung oleh Pemprov Kepri dan Pemkab masing-masing, bantuan penerangan rumah yang diberikan oleh PLN bagi masyarakat yang belum terhubung ke jaringan listrik sehingga banyak masyarakat yang sudah terbantu.

Tambah Ansar, di tahun 2022 lalu kami juga menyelesaikan 77 tower BTS  tersebar di seluruh wilayah Kepri termasuk Natuna yang mendapat 17 tower BTS, sehingga dapat memperlancar jaringan komunikasi dari wilayah Desa, Kabupaten hingga Provinsi.  Harapan  kita semoga dengan bantuan ini mempermudah kinerja kita dalam membantu masyarakat.

Pada tahun 2023 ini rencana kita akan mensertifikasi sertifikat rumah masyarakat yang bertempat tinggal di atas laut. Kegiatan ini  akan kita mulai dari Kabupaten Karimun sebanyak 5. 000 sertikat yang rencanya  akan dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan  ucapan ribuan terima kasih kepada Pemprov Kepri yang telah membantu dalam memberikan bantuan uang kepada para penerima manfaat.

“semoga dengan adanya bantuan ini bisa membantu para penerima dalam meningkatkan kualitas  dan memajukan    wilayah Kabupaten Natuna dan Provinsi Kepulauan Riau.

Adapun jumlah bantuan uang yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau untuk bantuan tunai Rukun Tetangga dan Rukun Warga berjumlah 1, 147 Milyar dengan jumlah penerima 691 RT dan 265 RW, Badan Permusyawaratan Desa berjumlah 560 Juta dengan jumlah penerima 70 BPD, Posyandu 350 Juta dengan penerima 70 Posyandu, bantuan untuk guru agama, penyuluh agama dan pemuka agama berjumlah 943, 2 Juta dengan penerima 786 orang, bantuan peduli bencana Serasan berjumlah 525 Juta, program penyaluran cadangan pangan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau berjumlah 6,4 Ton dengan penerima 458 jiwa.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Komisi IV DPRD  Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari Ansar, Anggota DPRD Provinsi Kepri dapil Natuna – Anambas Hadi Candra dan Ilyas Sabli, Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar beserta anggota, OPD, FKPD, Camat dan Kepala Desa se – Bunguran Besar, serta tamu undangan. *( Irwanto).

  • Share