Gerakan Pangan Murah Peringati Hari Besar Keagamaan Nasional

  • Share
Masyarakat Natuna sedang berbelanja di pasar murah Ketapang Kepri

Natuna, kepripos.id – Dalam rangka Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Ramadhan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Kesehatan Hewan (DKP2KH) menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) bertempat di Alun – Alun Pantai Piwang Kota Ranai Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri. Minggu (24/04/2024).

Kegiatan GPM ini disambut antusias oleh ratusan warga Natuna khususnya kawasan Ranai dan sekitarnya.

Kepala DKP2KH Rika Azmi saat dijumpai awak media

Kepala DKP2KH Rika Azmi mengatakan kegiatan Gerakan Pangan Murah ini adalah program dari Badan Pangan Nasional (BPN) melalui dekonsentrasi provinsi Kepri untuk dilakukan di seluruh Kabupaten/Kota.

“Pelaksanaan kegiatan ini kami dari Pemprov Kepri juga harus kerja sama dengan Pemkab Natuna, BUMD Kepri, ASDP, dan Bulog serta Bank Indonesia agar kegiatan dapat terjalankan,” Kata Rika.

Tambahnya, Hari ini dari BUMD Kepri telah mendatangkan 4,5 ton bahan pokok strategis diantaranya tepung, gula, bawah merah, bawang putih, telor, dan minyak.

“Barang tersebut tidak disubsidi, namun pengangkutan barang untuk dikirim sudah difasilitasi oleh ASDP dan juga Bank Indonesia,” jelas Rika.

Menurutnya, Tujuan diadakan GPM ini selain untuk mendorong inflasi kegiatan ini juga untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan selama bulan Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri nanti.

Rika juga menyampaikan selain di  Natuna kegiatan GPM ini juga akan dilaksanakan di daerah Kabupaten/Kota Se – Kepri.

“Sejauh ini kami sudah melaksanakan di 4 Kabupaten/Kota, yang belum akan menyusul yaitu Lingga, Batam dan Anambas,” sampai Rika.

Ayuda salah satu Konsumen mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Kepri yang telah menggelar kegiatan ini, karena baginya sangat terbantu adanya kegiatan ini untuk memenuhi kebutuhan pangan dengan harga yang murah.

Adapun harga dari bahan yang yang dijual yakni, telur ayam Rp56.000 per kilogram, gula pasir Rp16.000 per kilogram, tepung terigu Rp10.000 perkilogram, bawang merah jawa Rp32.000 perkilogram, bawang putih Rp33.000 perkilogram, bawang merah bima Rp24.000 perkilogram, minyak goreng Rp14.000 per liter, cabai merah Rp70.000 perkilogram.*( Dayat)

PWI Natuna Buka Puasa Bersama Jalin Silaturahmi Sesama

banner 120x600
  • Share