Danlanud RSA Natuna: Pers Mitra Strategis TNI dalam Menjaga Keutuhan NKRI

  • Share

Natuna, Kepripos.id- Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Raden Sadjad (Danlanud RSA) Natuna, Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., menegaskan bahwa pers merupakan mitra strategis TNI dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal ini disampaikannya saat menghadiri acara syukuran Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke-78 bertepatan dengan Hari Pers Nasional (HPN) yang diselenggarakan oleh PWI Kabupaten Natuna di Kantor PWI Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Jumat (9/2/2024).

Danlanud RSA Natuna mengatakan bahwa TNI dan pers memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga keutuhan NKRI. TNI bertugas untuk menjaga keamanan dan kedaulatan negara, khususnya di wilayah Natuna, sedangkan pers bertugas untuk menyebarkan informasi yang benar dan akurat kepada masyarakat.

“TNI dan pers tidak bisa dipisahkan. TNI membutuhkan pers untuk menyebarkan informasi kepada masyarakat tentang tugas dan fungsinya, sedangkan pers membutuhkan TNI untuk mendapatkan informasi yang akurat dan objektif,” kata Danlanud RSA Natuna.

Danlanud RSA Natuna juga menyampaikan apresiasi kepada PWI Natuna atas kontribusinya dalam menyebarkan informasi yang positif dan membangun di Kabupaten Natuna.

“Saya harap insa pers khususnya PWI Natuna terus bersinergi dengan TNI dalam menjaga keutuhan NKRI,” ucap Danlanud RSA.

Ketua PWI Natuna, Muhammad Rapi, mengucapkan terima kasih kepada Danlanud RSA Natuna atas perhatian dan dukungannya kepada PWI Natuna.

“Kami berkomitmen untuk terus bersinergi dengan TNI dalam menjaga keutuhan NKRI,” ujar Muhammad Rapi.

Acara syukuran HPN ke-78 PWI Natuna dihadiri oleh Sekda Natuna, Boy Wijanarko Varianto,SE., Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah, SH, Danlanal Ranai, Dandim 0318/Natuna, Kapolres Natuna, Kajari Natuna, dan unsur Forkopimda, OPD Kabupaten Natuna serta Insan Pers Natuna lainnya. * (Fadil)

banner 120x600
  • Share