Bupati  Sambut Kunker Pangkogabwilhan I di Natuna

  • Share

 

 

Bupati Natuna Wan Siswandi  Natuna menyambut kunker Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan  (Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla., di Lanud Raden Sadjad, Ranai Kabupaten Natuna, Kep ulauan Riau, Rabu (22/09/2021).

Hadir pula mendampingi Pangkogabwilhan I yakni Kaskoopsau I Marsma TNI Jorry S. Koloay., S.I.P, M.han.,  Asops Kas Koopsau I Kolonel Pnb Radar Soehartono dan Pabandyaops Sops Kas Koopsau I Letkol Pnb Bambang Apriyanto, S.T.

Selain itu hadir juga   dalam penyambutan itu, Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar, Pj. Sekda, Danlanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S.Sos, Kapolres , Dandim 0813, Danlanal, serta Kepala Basarnas Natuna.

Kepada awak media  Pangkogabwilhan I menyampaikan, salah satu giat kunkernya adalah memantau secara langsung dalam operasi rutin perairan Kepri dari udara dengan menggunakan pesawat boeing 737-200 AI-7303 milik TNI AU

“ kami pantau perairan Kepri dari Tanjungpinang hingga Natuna, dari pantauan itu tidak ditemukan yang isunya ada ribuan kapal nelayan asing menangkap ikan di laut Natuna” samapai Muhammad Ali.

 

Untuk itu diminta kepada nelayan agar tidak merasa hawatir dalam menjelankan profesinya, apa lagi dari pantauan udara ada beberapa kapal perang Indonesia dan Bakaml melakukan operasi disana, tutupnya.

Dalam rangkaian kunkernya di Natuna, Pangkogabwilhan I dan rombongan akan meninjau Pulau Sekatung Natuna dan patroli udara di Laut Natuna Utara.**

Laporan : Irwanto

 

 

 

banner 120x600
  • Share