Bupati Natuna Serahkan Seragam Linmas

  • Share

Natuna, kepripos.id – Bupati Natuna Wan Siswandi menyerahkan Baju seragam dan Sarana prasarana (Sarpras) kementerian dalam negeri untuk Satuan Lingkungan Masyarakat (Satlinmas) kepada 484 anggota Satlinmas, bertempat di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri. Selasa (16/01/2024).

Penyerahan seragam dan Sarpras ini untuk penguatan penyelenggaraan urusan trantibum linmas dalam rangka menyukseskan pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024.

Dalam laporan yang disampaikan oleh Sekretaris Satuan Pamong Praja dan perlindungan masyarakat Efendi menjelaskan bahwa penyerahan bantuan ini diserahkan oleh anggota Satlinmas dari 17 Kecamatan di kabupaten Natuna.

“Kecamatan Bunguran Timur 136 orang, Bunguran Timur Laut 34 orang, Bunguran Barat 48 orang, Bunguran Tengah 20 orang, Bunguran Selatan 22 orang, Bunguran Utara 26 orang, Bunguran Batubi 24 orang, Pulau tiga 24 orang, Pulau Tiga Barat 16 orang, Pulau Seluan 6 orang, Midai 24 orang, Suak Midai 12 orang, Pulau Laut 14 orang, Serasan 36 orang, Serasan Timur 20 orang, Subi 16 orang,” jelas Efendi.

Pada kesempatan itu Bupati Natuna Wan Siswandi berharap kepada rekan-rekan yang tergabung dalam Satlinmas bisa menyukseskan Pemilihan Umum dan pemilihan kepala daerah tahun 2024 nantinya.

“Insyaallah tinggal hitungan hari kita akan melakukan pemilihan umum dan kepala daerah, untuk kepada Satlinmas harapannya bisa menyukseskan agenda itu,” harap Siswandi.

Kemudian sebagai apresiasi Pemerintah Kabupaten Natuna terhadap Satlinmas, Bupati Natuna juga menyampaikan akan akan memberikan bantuan transformasi  kepada Satlinmas.

“Sudah beberapa tahun Satlinmas ini tidak diberi gaji, untuk itu sebagai bentuk perhatian dari pemerintah daerah kami akan membantu satlinmas sesuai dengan kemampuan,” Sampai Siswandi.

Selain Bupati Natuna dan Sekretaris Satpol PP acara ini juga dihadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Natuna, Pimpinan OPD, FKPD, dan Masyarakay yang tergabung di Satlinmas. *( Dayat )

banner 120x600
  • Share