https://kepripos.id/wp-admin/customize.php?return=%2Fwp-admin%2Fabout.php

Belasan Anak TK dan SD Natuna Ikuti Lomba Mewarnai dan Melukis

  • Share

Natuna, kepripos.id – Belasan Anak, Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) di Natuna ikuti lomba mewarnai dan melukis Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri).

Perlombaan tersebut bertujuan mengembangkan kreatifitas anak dan menjalin silaturhami antar Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP).

Kegiatan yang ditaja oleh DWP Diskan Natuna ini digelar dalam rangka memperingati hari Anak Nasional yang jatuh pada (23/07) lalu.

Ketua DWP Diskan Natuna Sari Eka Wati mengatakan, dalam rangka memperingati hari anak Nasional dan disejalankan dengan peringatan satu Muharam DWP Diskan Natuna menggelar kegiatan lomba mewarnai dan melukis tingkat TK dan SD. Para peserta merupakan anak-anak pegawai Diskan Natuna.

“Untuk TK kita adakan lomba mewarnai, dan SD melukis,” ucapnya di Kantor Diskan Natuna, Jalan Dato Kaya Wan Moh Benteng, Kecamatan Bunguran Timur. (31/07/2022).

Ia menyebut tujuan kegiatan adalah untuk mengembangkan kreatifitas anak dan menjalin silaturahmi antar istri dan pegawai di lingkungan Diskan Natuna.

Ia menambahkan, untuk juara satu, dua dan tiga dalam lomba diberikan piala dan bingkisan sedangkan yang belum berhasil tetap diberikan bingkisan guna menumbuhkan semangat anak dalam berkompetisi.

“Membangun rasa percaya diri  membiasakan diri untuk berlomba,” ucapnya.

Sementara Fairus siswa kelas empat SD IT dan Agia siswa TK angkasa mengaku senang berhasil mendapatkan juara satu dalam lomba tersebut.

Mereka mengaku gemar, mengikuti lomba dan senantiasa mengasah kemapuan baik dirumah maupun sekolah.

“Happy (senang), belajar sendiri,” ucap Agia siswa TK angkasa.*(Irwanto)

banner 120x600
  • Share