Asisten I Natuna Buka Pelatihan Digitalisasi Pariwisata

  • Share

Natuna, Kepripos.id- Asisten I Setda Natuna secara resmi membuka  Pelatihan Pemasaran Digital Pariwisata,  bertempat di Natuna Hotel, Jalan Hr. Soebrantas, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepri. Kamis (14/09/2023).

Kegiatan Pelatihan Pemasaran Digital tersebut juga dihadiri oleh Kepala Bidang Ekonomi Kreatif, Narasumber Pelatihan, dan OPD

Kegiatan Pelatihan Pemasaran Digital yang digelar oleh Dinas Pariwisata itu bertujuan untuk meningkatkan Pengetahuan, motivasi dan kompetensi pengelolaan destinasi dan daya tarik wisata serta agar dapat memanfaatkan teknologi, informasi dan komunikasi dalam pemasaran pariwisata dan ekonomi kreatif.

Dalam laporan yang disampaikan oleh Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Wan Andrigo mengatakan Peserta Pelatihan Pemasaran Digital ini terdiri dari Kelompok pengelolaan daya tarik wisata yakni Kelompok Sadar wisata (POKDARWIS), Pelaku ekonomi kreatif dan komunitas-komunitas yang mendukung dan bergerak di bidang peserta dan budaya

Kegiatan Pelatihan ini akan berlangsung dari tanggal 14 September sampai dengan 16 September 2023 dengan mendatangkan Narasumber dari  Akademisi Batam Touris Politeknik (PTP), Order Media Digital, dan Natuna Mart.

Dalam Kesempatan ini, Asisten I Setda Natuna Khaidir dalam sambutannya mengatakan bahwa Natuna ini sebagai daerah strategis dan dengan potensi alam yang kita miliki harus dimanfaatkan dengan seoptimal mungkin.

“Untuk itu marilah kita bersama-sama bersinergi membangun Kabupaten Natuna ini menjadi lebih berkembang, lebih dikenal dan lebih maju lagi,” ujar Khaidir.

Mudah-mudahan Pelaku daya tarik wisata dan ekonomi kreatif melakukan penjualan dan pemasaran produk ataupun potensi alam dengan lebih efektif dan efisien serta bisa memberikan kemudahan informasi bagi Wisatawan secara lebih luas,” tutup Khaidir.

Selepas Sambutannya, Asisten I Setda Natuna mengalungkan tanda Peserta kepada Peserta Pelatihan Pemasaran Digital sebagai tanda resmi dibukanya Kegiatan Pelatihan ini. “( Dayat )

banner 120x600
  • Share