Akrabnya Perjumpaan HMR dengan Warga Seibeduk

  • Share
WALI KOTA Batam H Muhammad Rudi (HMR), bercanda dengan anak-anak saat safari Ramadan di Musala Darussalam, Tanjungpiayu, Kecamatan Seibeduk, Jumat (29/3/2024) malam.

BATAM, (Kepripos.id),- Malam ke-19 Ramadan, atau Jumat (29/3/2024), menjadi momen sangat spesial bagi warga Mangsang dan Tanjungpiayu, Kecamatan Seibeduk, karena bertemu Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR) dalam suasana sederhana dan penuh keakraban.

Memang, saat itu HMR bersama rombongan sedang melakukan safari Ramadan Pemerintah Kota (Pemko) Batam di Kecamatan Seibeduk.

Diawali dengan buka puasa bersama dan salat Magrib di Masjid Al Amin Salim Mattar, Mangsang. Kemudian, safari Ramadan itu berlanjut salat Isya dan Tarawih di Musala Darussalam, Tanjungpiayu.

Dalam setiap pertemuan, tampak HMR yang tak berjarak dengan warga. Bahkan anak-anak pun nyaman.

Dalam sambutannya, HMR mengajak jemaah menggesa pembangunan masjid. “Mari sama-sama kita gesa pembangunan masjid, salah satunya masjid Al Amin Salim Mattar ini,” ujarnya.

Untuk diketahui, Masjid Al Amin Salim Mattar sedang dalam proses pembangunan. Saat ini hanya sebagian ruangan saja yang beratap, sebagian lagi masih lantai dan tiang saja.

“Hari ini, kami berikan bantuan Rp50 juta, semoga bisa membantu pembangunan masjid,” ujar Kepala Badan Pengusahaan Batam tersebut.

Bagi HMR yang ketua Dewan Masjid Indonesia Kepulauan Riau ini, keberadaan masjid sangat penting. Ia bahkan mengajak jemaah untuk terus memakmurkan masjid. “Masjid tempat kita berkumpul, menuntut ilmu. Mari bersama membangun masjid,” ujarnya.

Di lokasi itu, Ketua Yayasan Masjid Al Amin Salim Mattar, Fahmi, mengapresiasi kepedulian Wali Kota Batam yang sudah hadir dan bersilaturahmi dengan jemaah Masjid Al Amin Salim Mattar.

“Pembangunan masjid ini sebelumnya merupakan sumbangan dari donatur dan masyarakat. Pembangunannya bertahap dan saat ini mendapat bantuan langsung yang diserahkan Wali Kota Batam,” ujarnya. (MC)

Wakil Bupati Minta Masyarkat Tetap Beristiqomah Beribadah Sampai Akhir Romadhon

banner 120x600
  • Share