• Share

Tanjungpinang, kepripos.id-   –Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad melepas Parade Takbir  Hari Raya Idul Fitri 1443 H / 2022 M Kota Tanjungpinang di Terminal Sei Carang, Bintan Center, Minggu malam (1/05/2022).

Selama dua tahun  Pemko Tanjungpinang tidak memperingati Hari Raya Idul Fitri dengan berpawai dikarenakan  pandemi Covid-19.

Prosesi takbir di lepas oleh Gubernur Ansar dan Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma di tandai dengan gema takbir yang dipimpin Gubernur Ansar dan pemukulan beduk.

Gubernur Ansar menyampaikan selamat


dan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang yang telah dapat menyelenggarakan pawai takbir yang di tunggu-tunggu masyarakat, ditandai dengan antusiasme peserta takbir dan masyarakat yang hadir memeriahkan acara.

“Alhamdulillah dengan izin Allah SWT setelah kerja keras pemerintah, forkopimda dan masyarakat yang  dapat mengendalikan pandemi dengan baik. Maka hari ini Pemerintah Pusat memberikan izin kepada setiap pemerintah daerah untuk mengadakan  takbir keliling, dengan kondisi kesehatan yang baik. protokol tentunya” kata Gubernur.

Kemudian Gubernur berpesan agar pawai takbir diikuti dengan baik dan khusyuk karena merupakan salah satu amalan ibadah yang di anjurkan. Juga bagi semua pihak untuk menjaga ketertiban dan keamanan.

“Contohnya umat Islam adalah orang-orang yang Rahmatan Lil Alamin. Semoga kesan Ramadhan memacu kita untuk menghasilkan karya-karya terbaik untuk membangun Provinsi Kepri, khususnya Kota Tanjungpinang sebagai ibu kota provinsi yang lebih baik” tutupnya.

Pawai Takbir keliling Kota Tanjungpinang tahun ini di ikuti oleh 73 peserta yang terdiri dari perwakilan kelurahan, kelurahan, dan OPD Kota Tanjungpinang.

Ikut tur takbir kali ini Sekdaprov Kepri Adi Prihantara, Asisten II Setdaprov Luki Zaiman, Staf Khusus Gubernur dan Kepala OPD Pemprov Kepri, Ketua TP-PKK Kota Tanjungpinang, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Forkopimpda Provinsi Kepri dan Kota Tanjungpinang, Ketua LAM Kota Tanjungpinang, tokoh agama dan tokoh masyarakat Tanjungpinang.*(Fandi)

banner 120x600
  • Share