• Share
Bupati Natuna Wan Siswandi didampungi Ketua DPRD Natuna dan Camat Bunguran Batubi Membuka Musrenbang Kecamatan Bunguran Batubi

Natuna, Kepripos.id – Bupati Natuna, Wan Siswandi membuka Musrenbang Kecamatan Bunguran Batubi  bertempat, di Aula Kantor Desa Gunung Putri, Kabupaten Natuna Provinsi Kepri, Selasa (08/02/2022)

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar, Ketua Komisi II, Marzuki dan beberapa anggota DPRD Natuna dapil 3.

Dalam sambutannya Wan siswandi menyampaikan,  kondisi keuangan masa pandemi ini sangat berpengaruh  terhadap APBD Natuna.

“Namun demikian, saya mohon kepada Bapeda untuk menaikan anggaran di Kecamatan Bunguran Batubi ini,” Pinta Wan Siswandi.

Melihat kondisi Bunguran Batubi yang mayoritas masyarakat sebagai petani, Wan Siswandi meminta Dinas terkait untuk memprioritaskan kebutuhan para petani seperti pengadaan bibit dan pupuk.

Batubi merupakan  penghasil sayur mayur dan bahkan padi, tentu  perekonomian masyarakat kita petani bisa meningkat,” harapnya.

Wan Siswandi juga meminta kepada DPRD dapil 3 untuk menuangkan sebagian pokok-pokok fikiran mereka untuk penerangan lampu jalan di Kecamatan Bunguran Batubi ini.

Selain itu, Wan Siswandi juga menyinggung terkait program dirinya untuk membuat jalan dua jalur dan pemasangan lampu sepanjang jalan di pusat kota Ranai. Menurutnya hal ini diharapkan agar kota Ranai menjadi lebih baik lagi dari sebuah ibukota kabupaten.

“Selain itu, perlu saya sampaikan bahwa pemerintah daerah Natuna melalui dinas terkait mengadakan gelar budaya pada tiap malam Minggu di Pantai Piwang. Saya berharap dari Kecamatan Batubi juga dapat menampilkan kesenian daerah untuk tampil di Pantai Piwang,” ungkap Wan Siswandi.

Usai dibuka secara resmi oleh Bupati Natuna, Musrenbang kecamatan Bunguran Batubi tahun 2022 berlangsung dengan didahului dengan permintaan dari Anggota DPRD Natuna, Lamhot Sijabat terkait kejelasan tanah milik warga yang berstatus HPK yang masih dalam proses kepengurusan.* (Irwanto)

banner 120x600
  • Share