24 Tahun Kabupaten Natuna, Bupati Paparkan Capaiannya

  • Share

Natuna, kepripos.id- Bupati Kabupaten Natuna Wan Siswandi memaparkan sejumlah capaian pembangunan selama dua tahun kepemimpinannya.

Paparannya disampaikannya pada upacara peringatan hari jadi ke-24 Kabupaten Natuna di Natuna, Kamis ( 12/10/20/2023).

Dalam paparanya Wan menyebutkan semasa kepemimpinanya, ia bersama wakilnya mengunjungi berbagai menteri dan lembaga guna menyampaikan programnya dalam membangun Natuna.

Dari hasil kunjungan itu katanya, pada tahun 2022-2023 Pemkab Natuna berhasil mendapatkan berbagai macam bantuan yang menggunakan DAK.

Untuk di bidang kesehatan jelas Wan pemkab mendapatkan bantuan Pembangunan dua unit Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), renovasi dua Puskesmas, dua unit kapal puskesmas keliling (Puskel), CT Scan, empat PLTS dan beberapa alat kesehatan lainnya.

Masih dijelaskan Wan, untuk dibidang listrik pemkab mendapat bantuan pembangkit listrik tenaga diesel, pembangunan ruas jalan dan jembatan.

Untuk pembangunan ruas jalan dan jembatan tambah Wan pihaknya mendapatkan dana sebesar Rp 188,96 miliar.

“Jalan Teluk Buton-Kelarik, Jalan Pulau Serasan jalan dan jembatan di Sekunyam dan reservasi jalan dan jembatan Lampa, Ranai dan Teluk Buton.

Ia menambahkan ditahun yang sama Natuna juga mendapatkan bantuan pembangunan instalasi pengolahan air (IPA) di Sedanau Kecamatan Bunguran Barat.

“SPAM Sedanau dengan kapasitas lima liter perdetik dengan total anggaran Rp 20,30 miliar,” ujar Wan.

Untuk dibidang pendidikan lanjut Wan mereka berhasil menjalin kerjasama dengan Universitas dan Perguruan Tinggi dibawah BUMN dan Kementerian.

Dalam kerjasama itu pihaknya berhasil mendapatkan beasiswa untuk anak-anak Natuna berkuliah di Universitas dan Perguruan Tinggi tersebut yang jika diuangkan mencapai Rp 30 miliar.

“Dari tahun 2022-2023 mulai dari Pem Akamigas Cepu, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya, Institut Teknologi PLN, Universitas Pertamina, Telkom University, Akademi Metrologi bandung, Politeknik Ketenagakerjaan,” jelas Wan.

Pada kesempatan yang sama Wan juga menyampaikan berbagai macam penghargaan yang didapat oleh pemkab selama kepemimpinanya.

Ia mengatakan semua capaian yang didapat tidak terlepas dari dukungan dewan perwakilan rakyat Forum Koordinasi Pemerintah Daerah, Organisasi Perangkat Daerah serta seluruh masyarakat Natuna.

Oleh karena itu ia mengucapkan terima kasih atas dukungan tersebut.

Tidak lupa ia juga berterimakasih kepada pemerintah pusat yang telah memberikannya bantuan.

“Semoga apa yang kita kerjakan bisa bermanfaat,” kata Wan. *(Dayat)

banner 120x600
  • Share