Zamroni Dipercaya Pimpin Perusda Gandeng Milenial

foto istimewa

NATUNA – Jajaran Direksi Perusahaan Daerah (PERUSDA) Natuna diganti. Ketua KONI Natuna Zamroni ditunjuk sebagai direktur utama perusahaan plat merah tersebut, sejak 23 Juni kemarin.

Zamroni mengatakan, saat ini dirinya masih menata kembali admisitrasi perusda yang beberapa tahun terakhir vakum dan juga mendata kembali keberadaan aset-aset perusda yang bergerak dan tidak bergerak.

“Menata kembali admistrasi perusahaan sangat utama sebagai legalitas perusahaan. Apalagi soal pajak, sepertinya terjadi penunggakan beberapa tahun terakhir,” ujar Zamroni dikantornya, Selasa (29/6).

Dalam menjalankan perusda ini sambungnya, pihaknya sudah melakukan silaturahmi dan menjajaki program kerja di DPRD sebagai mitra kerja Perusda.

Zamroni mengatakan, beberapa rencana program perusda yang akan dijalankan adalah pengelolaan sumber daya alam disektor perkebunan, pertanian, perikanan dan niaga.

“Pengolahan kelapa dengan menggandengkan koperasi sebagai mitra sudah menjadi program perusda ,” sebutnya.

Dalam perencanaannya, Perusda akan berdayakan dan melibatkan kalangan milenial yang memiliki pengalaman dan pengetahuan dibidang keahlian yang dikelola perusda. Seperti sektor perkebunan, pertanian dan perikanan.

“Saat ini kalangan milenial berpotensi diberdayakan dengan ide cemerlang yang mereka miliki dan pengalaman selama diluar daerah, sehingga Perusda menggandeng kalangan milenial untuk majukan Natuna,” ungkap Zamroni.

Terpisah, Wakil Ketua I DPRD Natuna Daeng Ganda Rahmatullah menambahkan, sudah saatnya Natuna memiliki perusahaan daerah yang mampu mendorong ekonomi masyarakat. DPRD sebagai mitra kerja, mengharapkan jajaran direksi perusda yang baru lebih amanah menjalankan tugas, meraih prestasi, sejahterakan pekerja, juga mendorong pendapatan asli daerah.

“Kami harap Perusda dapat meyakinkan DPRD sebagai mitra kerja. Karena setiap program, juga butuh anggaran,” ujar Ganda.

Menurut Ganda, perusda memiliki peluang dalam pengelolaan berbagai sektor usaha dengan iklim yang sehat. Sehingga mendorong ekonomi didaerah berjalan lancar dan aman. Diantaranya pasar ikan hibah dari Jepang, saat ini dalam proses lelang.

“Sektor perkebunan, pertanian dan perikanan adalah ekonomi menjanjikan. Apalagi Perusda punya aset cukup banyak sebagai modal dasar,” ujar Ganda.**

Laporan : Aulia

Responses (5)

  1. Pingback: albuterol 2.5 mg

Comments are closed.

error: Content is protected !!