Wujudkan Kepri Terang,  Wakil Bupati Natuna  Buka Kegiatan   Peningkatan Rasio Elektrifikasi

  • Share
Bupati Natuna Buka Giat Peningkatan Rasio Elektrifikasi dan Kepri Terang

 

Natuna, Kepripos.id– Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda Buka Kegiatan   Peningkatan Rasio Elektrifikasi (RE) dan disejalankan dengan program Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) yaitu Kepri Terang oleh Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Kepri bertempat di gedung wanita Natuna, Jl Bukit Aray Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna Provinsi Kepri, Rabu(31/05/2023).

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda mengharapkan kepada seluruh Kepala Desa agar mendata masyarakat yang belum mempunyai meteran agar Pemda Natuna dan Pemprov Kepri bisa membantu masyarakat guna mewujudkan program Kepri Terang yang merata di seluruh wilayah Natuna.

Tambah Rodhial, data yang diberikan harus sesuai data di lapangan agar bantuan yang diberikan bisa tepat sasaran.

“kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pemprov Kepri karena Natuna saat ini sudah teraliri listrik secara merata hingga ke pelosok Desa”. ungkap Rodhial

Sekdis ESDM Provinsi Kepri Supardi mengatakan, adapun maksud tujuan kami datang ke Natuna untuk menyisir masyarakat yang rumahnya belum terpasang meteran listrik

Dalam kegiatan yang sama Sekdis ESDM Provinsi Kepri Supardi mengatakan, adapun maksud tujuan kami datang ke Natuna untuk menyisir masyarakat yang rumahnya belum terpasang meteran listrik karena banyak masyarakat kita masih banyak yang kurang mampu.

“ada beberapa temuan kami di lapangan yaitu di Kelurahan Sedanau ada sebuah rumah yang mempunyai meteran,  namun pemakainya sampai 4 buah rumah, hal tersebut dikarenakan mahalnya biaya pemasangan meteran listrik.” terang Pardi.

Lanjut Supardi, Hamdallah untuk sekarang ini, sesuai data yang dihimpun oleh Pemprov Kepri untuk wilayah Kepri sudah teraliri listrik sebesar 96,6 % , sedangkan untuk wilayah Natuna sudah teraliri listrik sebesar 98,6 % di tahun 2023 hingga ke pelosok Desa,  termasuk yang dibantu oleh Pemprov Kepri dalam pemasangan meteran listriknya.

Selaku pemateri Kabid Ketenagalistrikan Dinas ESDM Provinsi Kepri Marzuki menyampaikan, adapun alasan mengapa banyak masyarakat yang tidak memiliki meteran listrik disebabkan oleh tingginya biaya pemasangan meteran. Menanggapi hal itu Pemprov Kepri berupaya membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu untuk digratiskan dalam proses pemasangan meteran listrik di setiap rumah di wilayah Kepri guna mewujudkan Kepri terang.

Kegiatan tersebut diikuti oleh OPD, Camat dan Kades se – Kabupaten Natuna, serta tamu lainnya.* (I Irwanto)

  • Share
error: Content is protected !!