Wujud Nyata SKK Migas Mengantar Geopark Nasional Natuna Menuju UGGp

  • Share
Geosite Nasional Pantai Batu Kasah Natuna

Natuna, (Kepripos.id) – Natuna  memiliki ratusan geosite, namun baru dua puluh geosite yang akan dikelola, dari ke dua puluh itu, baru delapan geosite akan menjadi prioritas. Diantaranya, Geosite Gunung Ranai, Geosite Senubing, Geosite Senoa, Gua Kamak, Tanjung Datuk, Batu Kasah, Pulau Akar dan Setanau, sampai Wakil Ketua II BP Geopark Natuna, Kiki Firdaus kepada kepripos.id di sekretariat Geopark Natuna Jl. Datuk Kaya Wan Mohammad Benteng Ranai Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau, (25/10/2011).

 

Sekarang kita menuju salah satu Geosite geopark Nasional Natuna yaitu Geosite Pantai Batu Kasah. Pantai ini hanya berjarak 27  km dari kota Ranai ke arah selatan. Untuk mencapai lokasi geosite Pantai Batu Kasah cukup dimudah, karna pada kilo meter ke 25, tepatnya dipertigaan jalan H. Arif, SKK Migas telah terpasang pelang petunjuk arah. Berjarak 1.5 km dari pelang penujuk arah, kita disambut oleh Pintu Gerbang Batu Kasah.

Pintu Gerbang Pantai Batu Kasah CSR SKK Migas

Dari pintu gerbang hanya berjarak 150 meter pengunjung sampai dilokasi parkir.  Sirotan mata kita akan terju pada sebuah pelang nama kokoh berdiri bertuliskan KAWASAN SITUS GEOSITE  PANTAI BATU KASAH.

Pengunjung di Objek wisata Pantai Batu Kasah setiap akhir pekan selalu dipadati pengunjung sehingga dirasakan kurangnya toilet dan Kamar bilas.

Melalui BP Geopark Natuna, mencoba berkomunikasi dengan SKK Migas wilayah Sumbagut, guna menyampaikan kekurang nyamanan pengunjung yang disebab kurangnya sarana tersebut.

Pintu gerbang dimalam hari

Kini kekurang nyamanan tersebut sudah teratasi oleh SKK migas dengan dibangunya 4 buah toilet dan 4 kamar bilas melaui dana Corporete Social Responsibility (CSR) konsorsium Kontraktor Kontrak Kerja  Sama (KKKS).

Penggunaan Pintu Gerbang dan Toilet tersebut diawali dengan peresmian oleh Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda (04/06/2021).

SKK migas juga ikut serta peduli lingkungan dan objek wisata Pantai Batu Kasah senantiasa bersih.  Pihaknya menyumbang  tong sampah bersempena hari sampah se dunia ( WCD Indonesia 2020) di Pantai Batu Kasah Geosite Nasional Natuna Desa Cemaga Tengah Natuna, 19/09/2020.

wakil Bupati tinjau toilet dan kamar bilas bantuan CSR SKK Migas

Kiki juga menyampaikan terimakasih kepada SKK yang telah membantu memenuhi sarana umum di Geosite  Pantai Batu Kasah, mulai dari pintu gerbang, toilet dan kamar mandi, papan penunjuk arah dan papan inpormasi geosite.

SKK Migas serahkan bantuan CSR SKK Migas

 Semoga pihak SKK migas terus bersama Geopark Natuna untuk memenuhi pasilitasat umum di setiap geosite lainnya. Tentu dengan harapan Geopark Nasional Natuna bisa terdaftar di Unesco Golobal Geopark, harap Kiki,** (Abdillah)

 

Geopark Nasional Natuna Segera LoI Di UGG

 

Tontonan menarik, Seni Budaya Hampir Punah Tergurus

Perang Meriam Bambu Promosi Geosite Pantai Batu Kasah Geopark Nasional Natuna

 

banner 120x600
  • Share