Wamenkeu Resmikan Penggunaan Layanan Filial KPPN

  • Share
wamen potong tumpeng bertanda layanan Filial

Bupati Natuna Wan Siswandi Menyerahkan Profosal Infrastruk Dasar Ke Wamenkeu RI

Natuna, (Kepripos.id) – Wakil Menteri Keuangan RI, Suahasil Nazara meresmikan  gedung  layanan Filial Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara ( KPPN) Tanjungpinang di Jalan Datuk Kaya Wan Muhammad Benteng Ranai Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riua. Rabu (03/11/2021.

Wamenkeu sampaikan keingnannya untuk hadir di seluruh Indonesia dengan KPPN, KPP Pajak KP2KP Pajak dan Kehadiran Bea Cukai dengan mempasilitasi ekspornya. Ini diperlukan  guna  manyampaikan perkembangan perekonomian kepada Kementerian Keungan, sehingga Kementerian Kuangan bisa hadir untuk mendukung daerah tersebut.

Bupati Natuna didampingi wakilnya serahkan proposal kebutuhan instruktur kepada wamenkeu

Dalam kesempatan yang sama Kepala KPPN Tanjungpinang sampaikan, “jarak Kabupaten Natuna dengan Tanjung mencapai 542 km, untuk mendekat layanan dan menghindari kesalahan dalam menginput,  KPPN Tanjungpinang  perlu membentuk layanan filial di Kabupaten Natuna dan Kabupaten di Kepri lainnya.  KPPN juga  telah menyiapkan aplikasi sakti, Desember nanti  Aplikasi ini sudah dipungsikan untuk  pembayaran  gaji pegawai”.

Dalam kesempatan itu Bupati Natuna, Wan
Siswandi  menyampaikan,  kebutuhan insfraktur dasar yang sangat mendesak di Kabupaten Natuna. Diantaranya, kemampuan mesin pembangkit PLN yang dirasakan tidak mampu memenuhi energy listrik di Natuna. Sementara pertumbuhan penduduk terus meningkat dan miningkatnya pembangunan baik untuk keperluan pertahan, instansi pertikal, industri pariwisata  dan Industri lainnya.

Lanjut Bupati, Kemudian kebutuhan air bersih semakin meningkat, seiring dengan pertumbuhan penduduk, tentu memerlukan cadangan air secara masimal.

Untuk kami berharap dari pemerintah pusat melalui Dana Alokasi Khusus ( DAK) bisa mengurai Kebetuhan infstruktur Kabupaten Natuna guna memenuhi kebutuhan hajat hidup orang banyak.  jelas Siswandi.

Wamenkeu dan Bupati mendepat penjelasan langsung dari Menerjer PLN Natuna terhadap kekurangan energy listrik PLN di Natuna.

Ditempat terpisah, usai makan siang Wamenkeu dan Bupati mendepat penjelasan langsung dari Menerjer PLN Natuna terhadap kekurangan energy listrik PLN di Natuna.

 

 

banner 120x600
  • Share