Wakil Bupati Safari Ramadhan Di Desa Cemaga Selatan, Serahkan Sembako Medco

  • Share

KEPRIPOS.ID, Natuna- Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda didampingi Asisten I Khaidir laksanakan safari ramadhan 1444 H / 2023 M bertempat di Masjid Asyuqro Setengar, Desa Cemaga Selatan, Kecamatan Bunguran Selatan, Kabupaten Natuna Provinsi Kepri, Selasa (11/04/2023).

Rombongan safari ramadhan disambut oleh Camat beserta Kepala Desa (Kades) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kecamatan Bunguran Selatan.  kegiatan diawali dengan buka puasa bersama dilanjutkan dengan sholat magrib dan  isya serta sholat sunah tarawih berjamaah, diakhiri ceramah agama yang oleh Ustad H. Ngatourrahman, SS.

Wakil Bupati Rodhial Huda menyampaikan dalam sambutannya, dibulan ramadhan kita diajarkan untuk saling berbagi sesama manusia agar kita bisa merasakan kesusahan yang di rasakan oleh saudara – saudari kita yang kehidupannya berkekurangan, berbagi dibulan ramadhan akan dijamin oleh Allah akan mendapatkan ganjaran pahala yang berlipat ganda disisiNya.

Tambah Rodhial, selain berbagi kita juga diwajibkan untuk menyegerakan mengerjakan amal ibadah lainnya karena amal ibadah yang dilaksanakan dibulan ramadhan akan dilipat gandakan pahalanya, sehingga kita akan mendapatkan ridho Allah baik di dunia maupun di akhirat kelak.

Dalam kesempatan yang sama Camat Bunguran  Selatan Supardi mengatakan, sedikit menginformasikan bahwa Kecamatan Bunguran Selatan sudah menghidupkan kembali kegiatan keagamaan yaitu muhibah ramadhan antar masjid  wilayah desa se Kecamatan Bunguran Selatan. Untuk sekarang yang mengikuti kegiatan ini baru 5 buah masjid saja,  semoga ditahun depan bertambah.

 

Dalam kegiatan yang sama Kades Cemaga Selatan Abdul Gafar menyampaikan keinginan pihaknya untuk meningkatkan pendidikan membaca Al Qur’an untuk kaum ibu diperlukan rumah baca Al Qur’an ( pengajian).

 

” rumah pengajian ibu – ibu perlu dibangun, supaya bisa belajar membaca Al – qur’an dan meningkatkan kualitas keimanan ibu – ibu di Desa Cemaga Selatan”, ungkap Gapar.

 

Dalam tausiahnya Ustad Ngatourrahman menyampaikan, mari kita gemari membaca Al – qur’an karena dengan membaca Al – qur’an kita akan mendapatkan hidayah yang paling besar diberikan oleh Allah baik itu berupa kesehatan, dipanjangkan umur, dimudahkan dalam segala hal dan dimudahkan dalam mencari rezeki.

Wakil Bupati juga menyerahkan secara simbolis paket sembako dari Medco, Premier Oil dan Star Energi.

Kegiatan tersebut diikuti oleh OPD, Camat Bunguran serta perangkat Kecamatan dan  masyarakat Desa Cemaga Selatan.* (Irwanto).

  • Share