Wakil Bupati Rodhial : Untuk Meramaikan Orang Di Natuna Perlu Bandara Internasional

  • Share
poto WAkil Buapti Natuna dan Kadis Pariwisata dan Kebudayaan
Spread the love


Natuna – Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda menjadi narasumber dalam kegiatan  Webinar kemerdekaan dengan tema Pengembangan Kawasan Pariwisata Natuna dalam Menyokong Kebangkitan Indonesia diselenggarakan oleh mahasiswa KKN PPM UGM Periode III Tim Nirwana Natuna di Aula Kantor Bupati Natuna Lantai II, Bukit Arai, Sabtu (21/8/2021).

Dalam webinar tersebut Rodhial Huda menyampaikan, dimasa pandemik kunjungan wisata memang tidak ada, namun kita perlu mempersiapkan dengan baik segala yang berhubungan dengan kepariwisataan, seperti  Atraksi sebagai daya tarik utama sebuah destinasi wisata,  Amenitas sebagai fasilitas pendukung sebuah destinasi wisata dan  Aksesibilitas  yang berkaitan dengan akses wisatawan ketika hendak berkunjung ke sebuah destinasi wisata.

Kendala utama dalam penggembangan wisata Natuna yaitu Aksesibilitas, meka perlu diadakan pandara Internasional, papakah bikin bandara baru atau badara inklab dijadikan bandara internasional. Ini diperlukan agar wisman tidak habis waktu dan biaya untuk berlibur di Natuna

Kenapa Natuna memilih sektor pariwisata sebagai pektor pegerak peronomian masyarakat, karna sektor ini akan mampu meramaikankan orang di Natuna, walau mereka hanya tinggal sementara. Kedatangan wisatawan tentu membawa dampak ekonomi bagi warga Natuna,

Masih Rodial, Semua sektor pembangunan di Natuna perlu bernilai wisata. Pertanian dilakukan dengan konsep wisata, begitu juga dengan perkebunan dan perikanan harus berkonsep wisata, bahkan pasar dan pelabuhanpun perlu bernilai wisata.

Sehingga hasil produksi pertanian, perkebunan buka sekedar untuk memenuhi kosumsi lokal, namun ia akan menjadi oleh-oleh bagi wisatawan.

Kadis Pariwisata Provinsi, Buralimar selaku nara sumber dalam webinar tersebut, menitik berat pada geopark Nasional Natuna, diharapkan bisa terdaftar di Unesco Global Geopark.

Berbica Wisatawan Kepri tentu tidak bisa terlepas dari Wisatawan  Natuna, karna tanpa Natuna Kepri tidak mendapat peringkat ke tiga  kunjungan wisman setelah Jakarta dan Bali.

KKN UGM tahun 2021 mengambil lokus di Kecamatan Bunguran Utara Kabupaten Natuna Provinsi Kepri, sedianya melakukan secara langsung dilokasi, oleh karnena pandemik belum berakhir, sehingga dilakukan secara virtual yang diukuti oleh unsur Pemerintah, pengusaha travel, Desa wisata, GenPi dan pegiat wisata.  KKN Virtual ini  mengambil  tema dalam menggangkat sisi wisata Pesona Natuna.**

 

Baca Juga

Peringati HUT RI ke-76 Bupati Natuna Kibar Bendera Merah Putih Bawah Laut

 

Embung Sebayar Rencana Dibangun Tahun 2022

 

Laporan : Aulia


Spread the love
  • Share