Wakil Bupati Rodhial, Homestay Menjadi Sumber Ekonomi Baru Untuk Masyarakat

  • Share
Spread the love

Natuna, Kepripos.id– Pelatihan pondok wisata akan  menghasil sumberdaya manusia  wisata yang handal untuk mengelola pondok wisatanya ( Homestay).

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda pada acara Pembukaan Pelatihan Pengelolaan Pondok Wisata. Bertempat di Natuna Hotel l, Natuna Kepri. ( 21 Agustus 2023).

Lanjut Rodhial, dalam mengelola pondok wisata diutamakan kebersihannya dan nyaman, dari itu  wisatawan akan berlama tinggal disuatu tempat .

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda dalam sambutannya pada pembukaan pelatihan pondok wisata

Jika hal ini dikelola dengan baik akan menjadi sumber ekonomi baru bagi masyarakat .

Masih Rodhial l, Wisatawan lebih senang tinggal di homestay ditengah-tengah masyarakat,  karena hotel mewah sudah tidak  asing bagi wisatawan. Tutup Rodhial 

Dikesempatan itu kepala Dinas Pariwisata Ekraf , Hardiansyah, melaporkan ,  pelatihan ini  dalam rangka persiapan SDM dalam pengelolaan pondok Wisata.

” Di desa-desa perlu ada pondok wisata,  ini diperlukan agar wisatawan berkunjung di objek wisata yang ada di desa tidak terjadi kesulitan”. Terang Aan.

Seperti di Serasan, pihaknya sedang mempersiapkan 10 pondok wisata, guna mengatasi kunjungan wisata dari negara tetangga.

” Begitu PLBN diresmikan, kami akan mempromosikan objek wisata Natuna, khususnya Serasan ke Serawak, Brunai dan negara lainnya”. ( Dayat).

 


Spread the love
  • Share