Wakil Bupati Rodhial: Bagus Berliterasi Akan Menghasilkan Komunikasi Yang Baik

  • Share
Spread the love

Natuna, kepripos.id – Demi meningkatkan literasi khususnya di Natuna, haruslah dimulai dari Guru dan menjadi teladan bagi siswanya, dengan diharuskannya Guru menulis setidaknya satu buku,  merupakan  bentuk upaya peningkatan literasi.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda dalam pembukaan Pelatihan Menulis Buku ber – ISBN praktek dan  merdeka belajar, bertempat di Perpustakaan Daerah Kabupaten Natuna, Jalan Letkol Pnb Suminar Sihotang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri. Sabtu (04/11/2023).

Gerakan Menulis Satu Guru Satu Buku atau SAGUBUKU digelar oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI) yang  berkolaborasi dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip) , bertujuan untuk meningkatkan literasi dalam membaca  dan menulis.

Wakil Bupati Natuna dalam sambutannya menyampaikan bahwa berliterasi akan membawa perubahan dan peningkatan bagi kita khususnya seorang Guru.

“orang yang lancar berbicara dan berliterasi, tentu  dalam penyampaiannya pasti akan terarah, dari pada yang lancar berbicara tapi kurang berliterasi akan menghasilkan komunikasi  yang tidak terarah,” sampai Rodhial.

Rodhial juga berharap, Natuna muatan lokal bisa diramaikan oleh buku karya  penulis buku dari wilayah ini.

” saya harap dengan meningkatnya penulis buku di Natuna yang ikut serta dalam koleksi buku di perpustakaan daerah kita ini,  diisi dengan banyak buku – buku yang berasal dari Penulis daerah kita,” ucap Rodhial.

Pada  kesempatan itu juga, Kepala Disperpusip Erson Gempa Afriandy dalam sambutannya mengatakan kepada peserta  untuk menghasilkan karya dengan tema-tema yang memberikan edukasi,   agar bisa lebih aktif lagi untuk menulis buku.

” untuk itu selain aktif dalam menulis buku tentang pendidikan, saya harap bisa lebih aktif lagi dalam menulis buku berkaitan tentang Natuna , seperti budaya maupun pariwisatanya, perekonomian, pertanian, perikanan dan sebagainya ” harap Erson.

Hadir juga dalam kegiatan itu,   Ketua IGI, Ketua  Balai Guru Penggerak Provinsi Kepri dan Narasumber.

Kegiatan tersebut diikuti 60 orang dari perwakilan Guru di Bunguran Timur dan sekitarnya. * ( Dayat )


Spread the love
  • Share