Wakil Bupati Natuna Tinjau Arus Balik di Pelabuhan Selat Lampa

  • Share
Wakil Bupati Rodhial Huda didampingi Kapolren Natuna Tinjau Arus Balik di Pelabuhan Selat Lampa
Spread the love

KEPRIPOS.ID, Natuna- Balik Kampung Halaman ( mudik ) pada hari raya merupakan tradisi yang terjadi di seluruh Nusantara, termasuk di Natuna.

Silaturrahmi yang belum tentu setiap tahunnya bisa dilakukan oleh perantau, baik terbentur dengan ongkos mudik maupun terbatasnya sarana transfortasi.

Kerinduan dengan orang tua, sanak famili tidak bisa terobati walau saat ini teknologi komunikasi kian canggih.

Perdana pasca lebaran tepat 7 syawal atau 28/04/2023 sore KM Bukit Raya sandar di Pelabuhan Selat Lampa. Tentu saja kedatangan kapal penumpang tersebut tidak terlepas dari perhatian pemerintah Kabupaten Natuna guna memantau arus balik.

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda didampingi Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K memantau secara langsung arus balik yang menggunakan KM  Bukit Raya.

Untuk memastikan kondisi arus balik, Wakil Bupati beserta rombongan meninjau langsung ke dec-dec  kapal Bukit Raya.

” Kondisi aman dan kondusif”, ungkapnya kepada Kepri Pos.

Kami pemerintah daerah mengucapkan selamat kembali ke Natuna dan selamat menjalankan aktifitasnya kesehariannya dengan lebih bersemangat. Begitu juga bagi yang baru pertama kalo tiba di Natuna kami ucapkan selamat datang, tentu kontribusinya kita harapkan.

 

Rodhial juga  mengucapkan terimakasih kepada pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam mengatur  arus mudik dan aris balik yang telah mewujudkan rasa aman dan kondusif, tutupnya.

KM. Bukit Raya (GT : 6022) dinahkodai  Hery sasongko, pada hari  Jumat  tanggal  28.04.202 pukul  16:00WIB masuk di  Pelabuhan Selat Lapa ( dari Pelabuhan Tarempa) dengan pelabuhan selanjutnya ( Midai-red).
Adapun penumpang yang turun di Pelabuhan Selat Lampa sebanyak, PT : 561 orang, PN : 533 orang, PL : 186 orang ( data dishub Natuna). * (Fadil).

 


Spread the love
  • Share