Wakil Bupati Natuna, Musrenbang Kecamatan Perlu Diselaraskan dengan Arah Kibajakan Kabupaten

  • Share
Wakil Bupati Rodhial Huda Buka Musrenbang Kecamatan Bunguran Timur

KEPRIPOS.ID, Natuna- Dalam Musrenbang Kecamatan  dalam pengusulan kegiatan hendaknya untuk kepentingan orang banyak, hal ini disampaikan Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda dalam sambutannya pembukaan Musrenbang Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna Kepulauan Riau, bertempat  di Hotel Trend Central. (30/01/2023).

Implementasi UU No. 25/2004 tentang sistem pembangunan Nasional dan UU 23/2014 tentang pemerintah daerah Peraturan Menteri dalam negeri nomor 86/2017 tentang tata cara perencanaan pengendalian pembangunan daerah.

Lanjut Rodhial, arah kebijakan pembangunan Kebupaten Natuna tahun 2024 yaitu fokus pada upaya  peningkatan kesejahteraan masyarakat dan penguatan  tata kelola pemerintahan dengan didukung akselerasi sumberdaya manusia dalam mewujud visi Natuna 2021-2026 ” Kabupaten  maritim yang Unggul, Eksotis,  Aman dengan Kemandirian Ekonomi  Berlandaskan Relijius dan Kultural.

Rodhial juga sampaikan,  pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi sangat penting, karena terkait isu-isu strategis dan juga penurunan kemiskinan ekstrem yang ditargetkan pemerintah pusat 0% pada Tahun 2024 dan untuk diketahui bahwa Kemiskinan Ekstrem Kabupaten Natuna Tahun 2022 adalah sebesar 2,65%, demikian halnya dengan Stunting juga menjadi program prioritas nasional yang harus di tekan menjadi 14% pada Tahun 2024 dan angka prevalensi stunting Kabupaten Natuna Tahun 2022 adalah sebesar 18%.

Musrenbang Kecamatan Bunguran Timur 2023, mengusung tema ” Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat dan Penguatan Tata Kelola Pemerintahan di Dukung oleh Akselerasi Kualitas Sumberdaya Manusia” .

Camat Bunguran Timur, Hamid Asnan  dalam laporannya menyampaikan,  sebelum melaksanakan musrenbang kecamatan, kecamatan telah melaksanakan musrenbang tingkat kelurahan dan desa.

” Musrenbang Kecamatan Bunguran Timur hari ini merupakan aspirasi yang telah dihimpun melalui musrenbang kelurahan dan desa desa. Jadi usulan pembangunan yang akan disampaikan pada hari ini adalah program yang menjadi kebutuhan masyarakat dan memiliki urgensi yang jelas” Jelas Hamid Asnan.

Hamdid Asnan berharap melalui musrenbang ini dapat menjadi wadah untuk merencanakan sekala prioritas pembangunan sekaligus mewujudkan pemerataan pembangunan hingga ke desa desa. *(Aulia)

banner 120x600
  • Share