Wakil Bupati Natuna Buka Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata

  • Share
Spread the love

Natuna, Kepripos.id- Wakil Bupati Natuna membuka kegiatan Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata yang digelar oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna, bertempat di Natuna Hotel, Jalan HR. Soebrantas, Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepri. Kamis (31/08/2023).

Acara ini juga dihadiri oleh Asisten I ,  Khaidir, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna H. Hardinansyah, Narasumber Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata dari Ketua Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) AIBA Haryono, Beberapa OPD.

Peserta pelatihan pengelolaan desa wisata

Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata ini berlaku dari hari Kamis, 31 Agustus 2023 sampai dengan Hari Sabtu, 02 Agustus 2023 dan pesertanya diikuti oleh para pengelola wisata dan POKDARWIS Kabupaten Natuna.

Kepala Dinas Pariwisata H. Hardinasyah menyampaikan Laporan Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata, ia menyampaikan tujuan melaksanakan kegiatan Pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan kompetensi dalam pengelolaan Desa wisata agar lebih profesional dan berkualitas untuk melayani wisatawan asing.

“Di Natuna ini ada 14 Desa yang dijadikan Desa Wisata, Oleh Karena itu para Masyarakat terutama di sekitar destinasi wisata harus lebih pandai mengelola tempat Wisata, agar bisa tertarik oleh wisatawan asing dan bisa meningkatkan ekonomi maupun kesejahteraan masyarakat”, Lapor Hardinansyah.

Dalam Kesempatan ini, Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda membuka kegiatan Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata dan dalam sambutannya mengatakan jika Natuna ini sebagai daerah tujuan wisata, jadi masyarakat harus bisa bersiap untuk menghadapi segala perkembangan, tantangan dan mempersiapkan segala kebutuhan salah satunya Sumber daya manusia.

“Dengan adanya Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata ini, diharapkan para peserta bisa meningkatkan pengetahuan, bermotivasi dan berinovasi dalam mengelola dan mempersiapkan wilayah Wisata di Natuna ini,” ujar Rodhial.

Lanjut  Rodhial menambahkan,  kami dari pemerintah Kabupaten Natuna juga berusaha untuk mengembangkan dan membuat tempat wisata kita makin dikenal dengan berusaha menurunkan harga tiket transportasi kita terutama pesawat.

“Kita berharap Tiket Pesawat untuk ke Natuna ini bisa lebih murah dan terjangkau, Supaya para turis yang datang ke Natuna uangnya tidak banyak dihabiskan di Transportasi saja, tapi lebih banyak dihabiskan untuk jajanan khas kita agar bisa meningkatkan ekonomi di Natuna,” ungkap Rodhial.

Di Penghujung acara, Rodhial Huda mengalungkan tanda peserta  bersama sebagai tanda resminya dimulainya  Kegiatan Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata ini dan poto bersama. * ( Dayat)


Spread the love
  • Share