Wakil Bupati Natuna Buka Pekan Orientasi Tsanawiyah ke VII Tahun 2024

  • Share
Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda membuka Pekan Orientasi Tsanawiyah

Natuna, kepripos.id – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Natuna menjadi tuan rumah kegiatan Pekan Orientasi Madrasah Tsanawiyah (PORMATs) se – Kabupaten Natuna yang ke VII tahun 2024.

Kegiatan PORMATs ke – VII tahun 2024 ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, bertempat di Halaman MTsN 2 Natuna, Jalan Ali Moertopo Bukit Cempaka, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri. Minggu (05/05/2024).

Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda memberikan sambutan dalam pembukaan Pekan Orientasi Tsanawiyah

Pada pembukaannya, Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda mengatakan dengan adanya kegiatan ini menandai kerja keras dan komitmen bagi Kepala Sekolah dan segenap Guru dalam meningkatkan kualitas pendidikan Islam di Kabupaten Natuna.

“Tentunya kegiatan PORMATs ini akan menjadi momentum meningkatkan tali persaudaraan dan silaturahmi serta menjadi motivasi bagi Guru-guru untuk membangun semangat dalam mendidik dan menciptakan sumber daya manusia yang Qur’ani,” ujar Rodhial Huda.

Rodhial Huda juga menuturkan dalam acara ini peserta didik memiliki kesempatan untuk mengasah keterampilan dan bakat mereka dalam berbagai bidang, mulai dari agama, seni, hingga olahraga.

“Kegiatan ini tidak hanya tentang persaingan atau unjuk bakat saja, namun juga tentang kesempatan mereka untuk berinteraksi dan berkenalan dengan siswa dari sekolah lain,” tutur Rodhial.

Selain itu, Rodhial juga berharap sebagai lembaga pendidikan yang berbasis Islam, MTs bisa menjadi peran penting dalam memberikan bekal keilmuan agama kepada generasi muda.

“Kami berharap peserta didik dapat memiliki prestasi yang lebih baik daripada sekolah umum lainnya, karena Mereka menerima porsi pengajaran agama yang lebih besar,” harap Rodhial.

Sementara itu, Kepala MTsN 2 Natuna Lenti Darleni dalam laporannya menyampaikan kegiatan PORMATs ini akan diselenggarakan dari tanggal 05 sampai 09 Mei 2024 yang diikuti sebanyak 12 MTs se-kabupaten Natuna.

“Semoga kegiatan ini tidak ada hambatan dan dapat terlaksana dengan lancar hingga selesai, ucap Lenti.

Para peserta Pekan Orientasi Tsanawiyah

Dalam hal ini, sebagai tuan rumah MTsN 2 Natuna menyediakan 7 cabang perlombaan yaitu di bidang olahraga Voly, Takraw, Tenis Meja, dan Futsal, di bidang Keagamaan Tilawah dan Syarhil, serta di bidang kesenian yaitu Sholawat.

Setelah pembukaan, kegiatan PORMATs ini dilanjutkan dengan Pawai Ta’aruf bersama Madrasah yang tergabung dalam kegiatan tersebut, dengan rute dari MTsN 2 Natuna melewati Jalan Ali Moertopo – Jalan Sudirman – Jalan Soekarno Hatta dan Finis di lokasi Pantai Piwang.

  • Share
error: Content is protected !!