Wakil Bupati Natuna Buka Orientasi PPPK di Lingkungan Pemerintah

  • Share
Spread the love

Natuna, kepripos.id – Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) atau sama halnya dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan sumber daya manusia yang sangat penting untuk dimiliki dalam menentukan arah pembangunan kedepan. Oleh karena itu Kegiatan Orientasi ini sangatlah diperlukan.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda pada  Pembukaan Kegiatan Orientasi PPPK di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna Tahun 2023, bertempat di Jalan Hotel tren central, Jalan Pramuka, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri. Kamis (14/12/2023).

Rodhial Huda juga berharap kepada peserta, adanya orientasi ini dapat dengan cepat beradaptasi dan memahami tugas serta tanggung jawab sebagai pelayan publik.

“Saya harap kepada Peserta bisa menyesuaikan dengan cepat untuk tugas dan tanggung jawab sebagai pelayan publik serta mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa,” harap Rodhial.

Sebagai penyelenggara, dalam laporan yang disampaikan oleh Ketua BKPSDM Muhammad Halim menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengenalan nilai-nilai dasar tugas dan fungsi Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam pelaksanaan tugas dan jabatannya.

“supaya bisa membentuk PPPK yang profesional dan berkarakter bukti keikut sertan dalam kegiatan urusan bangsa,” sampai Halim.

Halim Juga menjelaskan,  ada sebanyak 697 Peserta yang ikut dalam kegiatan orientasi PPPK dan peserta tersebut merupakan peserta PPPK yang mengikuti Massive Open Course (MOOC) atau Pengenalan fungsi dan tugas ASN.

“Hari ini ada sebanyak 69 peserta PPPK untuk melanjutkan clasical-clasical pengarahan nilai akademika pada instansi pemerintahan, dan sisa yang belum melanjutkan orientasi itu akan dilanjutkan pada tahun 2024 mendatang,” kata Halim.

Selain Wakil Bupati Natuna, Kepala BKPSDM, tampak hadir Asisten I Bidang Pemerintahan dan Pimpinan OPD.*( Dayat)


Spread the love
  • Share