Wakil Bupati Natuna Buka Kegiatan Peningkatan Inovasi Produk Serta Usaha Kuliner

  • Share
Wakil Bupati Rodhial Huda dan Sekdis Pariwisata mengalungi tanda peserta

Natuna, Kepripos.id– Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda membuka pelatihan peningkatan inovasi dan hegienitas sajian kuliner yang ditaja oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Natuna bertempat di Gajah Mina Meeting Room Hotel Adiwana Jelita Sejuba, Jl Sejuba Desa Sepempang Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna Provinsi Kepri, Senin(19/06/2023).

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda mengatakan, sajian kuliner yang bersih, nyaman dan menarik akan mempunyai daya tarik untuk menarik wisatawan lokal maupun luar untuk membeli kuliner yang kita buat, sehingga wisata kuliner bisa mendatangkan uang dan menguatkan roda perekonomian di wilayah Natuna.

Tambah Rodhial, kedepan kita akan mengupayakan para turis untuk membelanjakan uangnya di Natuna, sehingga perputaran uang bisa terjadi secara terus menerus dan dapat menstabilkan perekonomian para pelaku wisata kuliner Natuna.

“Pariwisata harus ditingkatkan guna memberikan lowongan pekerjaan bagi masyarakat yang membutuhkan pekerjaan supaya bisa mencegah terjadinya pengangguran”. Ungkap Rodhial

Dalam kegiatan yang sama Sekdis Pariwisata Wan Abdul Halim menyampaikan, pariwisata merupakan sektor strategis yang mempunyai peran dalam peningkatan perekonomian Nasional maupun Daerah, pariwisata mampu mendorong kesejahteraan masyarakat yang bergerak di bidang wisata salah satunya bidang wisata kuliner.

Lanjut Halim, dibidang wisata kuliner Natuna juga mempunyai daya tarik tersendiri bagi pelaku wisata dari luar Natuna yang ingin menikmati kelazatan kuliner khas Natuna. Penyajian kuliner tidak hanya terpaku pada selera masyarakat Natuna saja, namun kita harus mampu mengikuti perkembangan zaman dengan berinovasi agar produk kuliner yang disajikan bisa menarik wisatawan luar Natuna untuk mencobanya sehingga roda perekonomian masyarakat berputar melalui dunia pariwisata.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama empat hari terhitung dari tanggal 19 – 22 Juni 2023 dengan jumlah peserta 30 orang yang dilaksanakan di Gajah Mina Meeting Room Hotel Adiwana Jelita Sejuba.

Adapun narasumbernya,  Destuti Apridiwita dari Dinas Kesehatan Natuna dan Chef Salman dari chef Jelita Sejuba.

Selaku narasumber Destuti Apridiwita menyampaikan, sertifikat Industri Rumah Tangga Pangan (IRTP) berguna untuk memberikan jaminan pelayanan keamanan pangan kepada setiap pelaku kuliner yang ingin menitipkan produknya di supermarket agar produk tersebut aman dikonsumsi oleh pembeli.

Kegiatan ini dihadiri oleh OPD, serta tamu undangan lainnya.*(Irwanto)

  • Share