Wakil Bupati Natuna Bersama Habib Muhammad Dari Yaman Tablihq Akbar di Masjid Agung Natuna

  • Share
Habib Muhammad Dari Yaman Tablihq Akbar di Masjid Agung Natuna
Spread the love

KEPRIPOS.ID, Natuna- Di Bulan Syakban Rasulullah memperbanyak puasa sunatnya. Perbanyakan membaca Al Qur’an di bulan puasa, perbanyaklah bersedekah karena dengan bersedekah Allah akan menambahkan nikmatnya, perbanyak berzikir. Hal ini disampaikan Ustadz dari  Negara Yaman Dr Habib Muhammad Bin Husein pada acara Tabligh Akbar  di Masjid Agung NGU, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten  Natuna Kepulauan Riau pada Jumat (03/03).

Acara yang diawali dengan sambutan Wakil bupati Natuna, Rodhial Huda yang  menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Ustadz Habib Muhammad Bin Husein di Kabupaten Natuna.

“beliau ini merupakan keturunan Rasulullah Saw, untuk itu mari kita ikuti dan dengarkan ceramah agama yang akan disampaikan,” sampai Rodhial.

Wakil Bupati Rodhial ( Baju kurung abu-abu bersama Habib Muhammad Dari Yaman Tablihq Akbar di Masjid Agung Natuna

Lanjut Rodhial, dari kehadiran Habib Muhammad Hin Husein diharapkan dapat membawa spirit bagi masyarakat natuna.

“hari ini kita kedatangan pencemaran dari Negara Yaman, tentunya hal ini sangat luar biasa,  tentunya akan memberikan energi positif bagi masyarakat Natuna,” tutupnya.

Ustadz Dr Habib Muhammad bin Husein, BSA yang diterjemahkan dari bahasa Arab ke Bahasa Indonesia, mengajak umat muslim memperbanyak puasa di bulan syaban sebagaimana yang kebiasaan Rasulullah memperbanyak puasa sunatnya di bulan Syaban.

Habib juga mengajak jamaah untuk selalu bersedekah.

” bersedekah itu tidak akan membuat seseorang menjadi miskin, bahkan dengan bersedekah Allah akan menambahkan nikmatnya”.

Habib juga meminta kepada jamaah untuk selalu meminta Taufik ,hidayah, berzikir  serta selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“dari pada kita berbicara yang tidak perlu lebih baik kita ambil tasbih dan berdzikir, karena dengan berdzikir secara tidak langsung  “. ucap Habib Muhammad Bin Husein.

Bahkan Habib Muhammad juga menyampaikan Dzikir akan memberikan ketenangan yang begitu dahsyat pada hati seseorang.

“ketika sudah dapat syafaat dari dzikir yang di lakukan maka kelak pasti akan mendapatkan pertolongan dari Allah SWT. Selain itu kita juga akan memperoleh ketenangan,” sebutnya.

Habib juga menyampaikan tidak lama lagi umat muslim di seluruh dunia akan memasuki bulan yang begitu mulia, yakni bulan Ramadhan.

“Kita sebagai umat muslim yang beriman harusnya membersihkan diri ketika hendak menyambut datangnya Ramadhan. Tadi saya juga sudah menjelaskan dalam khutbah betapa pentingnya hikmah yang terkandung dalam bulan Rajab dan Sya’ban sebagai bulan untuk membersihkan hati ketika akan menyambut Ramadhan,” jelas Habib Muhammad Bin Husein.

Selain mengajak para jamaah berdzikir Habib juga mengajak para jamaah untuk selalu rajin membaca Al-Qur’an.

“ketika kita mati tidak akan ada yang bisa menolong diri kita kecuali Al-Qur’an. Untuk itu mari kita perbanyak membaca Al-Qur’an,” ajak Habib Muhammad.

Ustadz Habib Muhammad menyampaikan dimasa kini banyak sekali umat muslim yang tidak lagi membaca Al-Qur’an namun lebih banyak waktu di gunakan untuk bermain handphone.

“banyak waktu digunakan untuk bermain hp, ke rumah orang tua main hp, suami istri lebih banyak main hp dari pada pada berbicara, bahkan ke Masjid pun bawa hp,” sebut Ustadz Habib Muhammad.

Di akhir ceramahnya Habib juga mengajak agar seluruh jemaah untuk mengikuti Sunnah Rasulullah Saw.

“Rasulullah itu sangat rajin membaca Al-Qur’an, mari kita sebagai umatnya juga rajin membaca Al-Qur’an, gunakan handphone kita untuk membaca Al-Qur’an sehingga kita tidak menghabiskan waktu untuk hal-hal yang buruk,” ajaknya.

Hadir dalam Tabligh Akbar, Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko, pada FKPD, Pimpinan OPD Pemkab Natuna, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pelajar di Bunguran Timur dan masyarakat Natuna.*( Aulia).


Spread the love
  • Share