Wakil Bupati Natuna : Berbeda Pendapat Jangan Sampai Memutuskan Tali Silaturahmi

  • Share
Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda
Spread the love

Natuna, (Kepripos.id) – Melalui momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini kita tingkatkan solidaritas dan toleransi sesama umat beragama agar kita bisa hidup berdampingan, karena berkat beliau lah kita bisa hidup di zaman yang penuh dengan ilmu pengetahuan, hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, dalam acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M, bertempat di Masjid Agung Natuna, jalan kompleks gerbang utaraku Kelurahan Ranai Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau, 18/10/2021, Senin malam.

Berkat beliau pula kesamaan gender bisa muncul di muka bumi ini sehingga kaum hawa mendapat  mendapatkan kebebasan dalam berpendapat dan menyalurkan saran-saran yang bersifat membangun.

Sesama umat muslim hendaklah jangan berkelahi, seperti tidak saling teguran yang dikarenakan  berbeda pendapat dalam penerapan syariat islam, karena hal tersebut bisa merusak citra kita sebagai  islam.

H. Budi Dermawan, S. Ag. M. Sy Kepala Kemenag Natuna sampaikan Ceramahnya

Ia juga meminta kepada pengurus Masjid, dana yang diinfak di Masjid bukan saja dipergunakan untuk membangun dan mempercantik Masjid saja, akan tetapi dana umat ini bisa juga membantu Mahasiswa yang terancam putus kuliah jika tidak bisa membayar uang kuliahnya,

Adapun tema dalam memperingati maulid Nabi Muhammad SAW kali ini bertemakan “Spirit Maulid Nabi Menebar Empati Perkuat Silaturrahmi”.  Kegiatan ini juga diisi dengan ceramah agama yang di sampaikan oleh Kepala Kemenag Natun, H. Budi Dermawan, S.Ag. M.Sy.

Dalam Ceramahnya, H. Budi Dermawan mengatakan “rasa empati sesama umat muslim penting untuk di tingkatkan agar rasa nyaman dalam melaksanakan ibadah bisa terwujud karena hal tersebut sesuai dengan ajaran yang telah di sampaikan oleh Nabi Muhammad SAW pedoman hidup kita umat muslim”.

Rasa empati perlu dipupuk agar rasa kepedulian kita dengan terhadapat sesama umat yang membutuhkan uluran tangan kita bisa terbantu, tambahnya.

 

Dalam kegiatan yang sama Ketua Umum PHBI Kabupaten Natuna, Tasrif menyampaikan “semoga kita selaku umat islam bisa mencontohi perbuatan Nabi Muhammad SAW untuk di terapkan di kehidupan kita sehari-hari salah satunya saling menghormati dan menghargai sesama makhluk sosial bermasyarakat”.

Polres Natuna Amankan Tiga Pelaku Pencurian 38 Unit ACCU UPS RSUD Natuna

Lanjut Tasrif, mari kita jadikan momentum ini untuk memperkuat silaturrahmi antar umat muslim di Natuna, terima kasih saya ucapkan karena telah menghadiri acara malam hari ini.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M juga di hadiri oleh Wakil Ketua II DPRD Natuna Jarmin beserta anggota, Pj. Sekda  OPD, FKPD, serta undangan lainnya.** (Irwanto)


Spread the love
  • Share