Wakil Bupati Natuna Minta Masyarkat Tetap Beristiqomah Beribadah Sampai Akhir Romadhon

  • Share
Wakil Bupati Serahkan Bantuan Masjid dan Surau Untuk Kecamatan Bunguran Utara Natuna

Natuna, kepripos.id – Wakil Bupati Natuna beserta rombongan melaksanakan Safari Ramadhan, bertempat di Masjid Darul Amin, Desa Kelarik Utara, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri. Jumat (29/03/2024).

Hadir bersama Wakil Bupati Natuna yaitu Penceramah Ustadz H. Ngatourahman, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan Camat Bunguran Utara, serta Tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda berharap memasuki malam ke – 19 ramadhan atau hampir mendekati ujung ramadhan ini jamaah masih istiqomah dalam melakukan amal dan ibadah pada bulan itu.

“Tujuan kita berpuasa adalah untuk menjadi orang yang bertaqwa atau menjadi lebih baik, dari sebelumnya” tutur Rodhial.

Lanjut Rodhial, Bulan Puasa adalah waktu yang paling tepat untuk memperbaiki diri dan memperbanyak pahala karena pada bulan romadhon  Allah SWT melipatgandakan pahala dalam berbuat amal kebaikan dan ibadah – ibadah lainnya.

“Apalagi jika kita bertemu pada malam Lailatul Qadar, karena ketika kita melakukan amal dan ibadah pada malam itu maka kita akan mendapatkan kenikmatan kebaikan yang lebih baik dari seribu bulan,” tambah Rodhial.

Sementara itu, sebagai penutup kegiatan ini Ustadz H. Ngatourahman menyampaikan tausiyah agama dan doa bersama. Pada kesempatan itu ia menyampaikan salah satu anugrah Allah paling istimewa yang diberikan saat ini adalah kenikmatan bertemu pada bulan ramadhan dan berkumpul bersama dalam melakukan silaturahmi.

“Silaturahmi adalah bagian paling baik daripada amalan sholeh lainnya, karena kita bisa berkumpul dan mempererat tali persaudaraan baik itu ukhuwah islamiah maupun ukhuwah wathaniyah,” jelas Ngatourahman.

Ia juga menambahkan barangsiapa yang memberikan makanan untuk berbuka untuk orang yang berpuasa maka ia akan dihapuskan dosanya, dan akan terbebas dari api neraka serta mendapatkan pahala seperti orang yang berpuasa tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sendiri.

Sebagai momentum yang berharga di bulan Ramadhan ini Ustadz Ngatourahman juga mengajak seluruh jamaah untuk melakukan amalan sholeh dan amalan kebajikan lainnya agar diberi keberkahan oleh Allah SWT pada bulan itu.

Pada kesempatan itu juga Wakil Bupati Natuna menyerahkan 8 paket sembako dari Medco E&P Natuna LTD untuk masyarakat setempat, dan 11 bantuan Rumah ibadah untuk masjid dan surau se kecamatan Bunguran Utara. ** (Dayat )

Baca Juga

Batam Jadi Daerah Terpenting Kembangkan Perkonomian Dunia, Dubes Jepang Temui HMR

banner 120x600
  • Share