https://kepripos.id/wp-admin/customize.php?return=%2Fwp-admin%2Fabout.php

Usul Pemekaran Provinsi Kepulauan Natuna Anambas , Pengurus BP3K2NA Laksanakan Raker

  • Share
Bupati Kepulauan Anambas buka raker BP3K2NA

Anambas, kepripos.id- Raker Provinsi Khusus Kepulauan Natuna Anambas (BP3K2NA) diselanggarakan di Kabupaten Kepulauan Anambas, Sabtu (17/09/2022).

Acara yang dimulai dengan tari persembahan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembacaan Ayat Suci Al Quran dibuka oleh Bupati Anambas Abdul Haris juga di hadiri Bupati Natuna yang diwakili Asisten I Setda Natuna,Forkopimda,  Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Tokoh Masyarakat, Tukoh  Pemuda.

Asisten I Setda Natuna sampaikan sambutan raker BP3K2NA

Kita ini sudah sangat strategis untuk mendambakan sebuah provinsi, bukan berarti tidak percaya dengan provinsi Kepri mengurus kita, akan tetapi disebabkan oleh alam yang rentang kendali Natuna Anambas dan Tanjungpinang cukup jauh.  Natuna Anambas juga ingin dibina dan diasuh  seperti provinsi-provinsi di Pulau Jawa. Hal ini disampaikan Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris dalam sambutannya pada acara pembukaan Rapat Kerja Badan Perjuangan Pembentukan Provensi Khusus Kepulauan Natuna Anambas (BP3K2NA), bertempat di Gedung BPMS Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri.

Ketua BP3K2NA Umar Natuna sampaikan sambutannya

Lanjut Haris, Natuna merupakan pintu gerbang NKRI, lapis keduanya adalah Kepulauan  Anambas, hal ini bisa menjadikan  pertimbangan pemerintah pusat untuk  Natuna Anambas dibentuk sebuah provinsi baru.

Provinsi BP3K2NA sebagai sebuah ketahanan masa depan untuk anak cucu kita nanti.

“ Kita hari ini rata-rata sudah sudah berusia diatas 50 tahun perlu rasanya mempersiapkan generasi yang kuat untuk mengurus provinsi nantinya”, ungkap Haris.

Haris juga meminta  kepada pengurus BP3K2NA mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan pemekaran provinsi, termasuk kajian akademisnya guna disampaikan ke pemerintah Provinsi Kepri dan Pemerintah Pusat.

Baca Juga 

Babak Baru Rencana DOB Provinsi Khusus Kepulauan Natuna Anambas

Dalam kesempatan yang sama Bupati Natuna yang diwakili oleh Asisten I Khaidir menyampaikan apresiasinya kepada BP3K2NA yang terus mempersiapkan segala sesuatu untuk pemekaran provinsi Natuna Anambas.

“ walau pemerintah pusat masih memoratorium pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB), akan tetapi moratorium itu tidak sepenuhnya dijalankan karena pada bulan juli lalu pemerintah pusat telah  memekarkan provinsi baru,” ungkap Khaidir.

Ketua BP3K2NA Umar Natuna dalam sambutannya menyampaikan,  Raker ini merupakan tindak lanjut dari Mebes  yang telah diselenggarakan pada tanggal 14 Desember 2021 di Natuna. Mubes itu  telah menghasilkan kesepakatan,  yaitu itu nama provensi dengan nama Provinsi Khusus Kepulauan Natuna Anambas (BP3K2NA) , selanjut disepakati untuk membentuk tim formatur guna menyusun pengurus, kemudian deklarasi bersama masyarakat Natuna dan Anambas.

Baca Juga

Meningkatnya Laju Inflasi Pemkab Natuna Lakukan RAPD Perubahan

Bagai mana kita bisa menyelesaikan amanat mubes untuk menjadi Natuna Anambas menjadi Provinsi, kemudian Umar  berharap dari raker ini mengahasilkan program kerja agar pada tahun 2023 usulan pemekaran Provinsi BP3K2NA sudah disampaikan ke pemerintah pusat.** (Fadil).

banner 120x600
  • Share