Ustadz Somat Tabliqh Akbar di Midai Natuna

  • Share
Spread the love

Natuna, kepripos.id– Masih dalam rangka hari Jadi Kabupaten Natuna yang ke 24, pemkab Natuna mengagendakan Tabliqh di Midai Kabupaten Natuna Provinsi Kepulan Riau, Jum’at (28/10/2023)

Tabligh Akbar yang menggambil lokasi di Astaka MTQ itu   diawali dengan Lantunan Ayat Suci Al Quran dan sambutan Bupati Natuna dipadati masyarakat Midai dan Suak Midai.

Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan pada Tabliqh Akbar di Midai

Bupati Natuna mengucapkan terimakasih kasih kepada masyarakat  atas kerjasamanya sehingga terselenggaranya Tabligh Akbar.

“ tentu diharapkan dengan kegiatan yang baik ini dilimpahkan rahmat, barokah dan rizki yang melimpah  untuk masyarakat Midai”, ungkap Bupati

Kepada ribuan jamaah memadati arena Tabliqh Akbar, Ustadz Somat dalam tabliqhnya menitik beratkan kewajiban sholat bagi umat muslim.

“ Didalam sholat wajib lima waktu  kita mengucapkan syahadat sebanyak Sembilan kali, belum lagi jika ditambah sholat sunat rawatib dan sholat sunat lainnya. Kemudian setiap gerakan sholat ada bacaan yang memiliki kandungan makna tersendiri bula, seperti duduk diantara dua sujud mengandung delapan permohonan kepada Allah”, tutur ustadz Somat.

Ustadz somat meminta kepada warga Midai untuk saling mengingatkan  dalam hal kewajiban melaksanakan sholat.

” pendidikan agama perlu diberikan sejak anak-anak, kerena diusia anak-anak ia akan mudah untuk dibentuk, kemudian antara suami isteri saling mengingatkan dan untuk untuk laki-laki  sholat yang paling baik adalah sholat di Masjid”. tutupnya. *(  Fadil )


Spread the love
  • Share