Usaha Wisata Terpukul Covid-19

  • Share
Spread the love

Habis Peresmian Wakil Bupati Meninjau Kamar Mandi CSR SKK Migas

Natuna– Usaha wisata suatu merupakan usaha yang memiliki prospek cukup baik, walau kini usaha wisata sedikit terpukul dari dampak covid. Begitu juga dengan objek Wisata Geosite Nasional Pantai Batu Kasah,sejak pebruari 2021, pas mahasiswa Indonesia kembali dari Wuhan yang sempat diisolasi di Natuna, sepi pengunjung mulai dirasakan.

Dibalik sepinya pengunjung pihak pengelola Pantai Batu Kasah, BUMDes Indah berkolaborasi dengan Pokdarwis serta Punduk makan Awan Kelapa terus berbenah.

Pilihan berlibur di objek wisata Batu Kasah tidak lain karna alamnya begitu mempesona. Pantai pasir putih dihipit oleh tanjung granit berukuran raksasa menghiasi panorama alamnya. Juga pantainya dikitari hamparan rumput jepang membauat anak-anaknya nyaman bermain.

Di objek wisata ini juga tersedia pasilitas pendudkung, seperti tersedianya mosholla, 20 kamar bilas, wahana bahari dan punduk makan.

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda pada saat peresmian Pintu Gerbang dan kamar mandi bantuan corporate social Responsibity (CSR) konsorsium SKK Migas di Pantai Batu Kasah (04/06/2021) berharap, banyaknya wisatawan yang mengunjungi objek wisata ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat sekitarnya.

“ Kita perlu miningkatkan ekonomi kereatif, seperti membuat souvenir dari kerang-kerangan, kuliner dari bahan baku ikan, ubi, pisang atau lainnya”.

Kabid Promisi Disparbud Kardiman memantau tingkat pengunjung

Kabid Promosi Disparbud Natuna Kardiman berharap, tingkat kebersihan perlu dipertahankan. Utamanya tempat wisata perlu bersih, karna kemera handphone wisatawan akan mengabarkan ke dunia maya bersih atau tidaknya objek wisata ini (04/07/2021)”.**Redaksi


Spread the love
  • Share