Untuk Penyempurnaan Amal, ASN Natuna Berbagi

  • Share
Bupati Natuna serahkan bantuan beras ASN Natuna Pedulu

Natuna, Kepri Pos- Bentuk rasa sukur kita kepada Allah atas rezeki kita yang kita dapati adalah mengimfak atau pun menyedekahkan sebagian rezki kepada jalan Allah, Hal ini disampaikan Bupati Natuna pada giat ASN Natuna Berbagi, bertempat di Masjid Agung Kabupaten Natuna Provinsi Kepri, Kamis malam ( 17/11/2022).

Kepada ASN Natuna yang hadir di Masjid Agung Bupati Natuna Wan Siswandi Katakan, kita ( ASN-red) memang sudah mengeluarkan zakat penghasilan memang betul. Zakat mal itu berfungsi untuk membersihkan rezeki yang kita peroleh, sementara infak ataupun sedekah merupakan penyempurnaan amal kita guna sebagai pendamping kita di alam barzah (kuburan) dan di Padang Mahsyar.

Buapti Natuna menyalami jamaah

” Bersedekah kadang terasa berat, jika suatu yang dirasakan berat terus kita lakukan niscaya yang berat itu menjadi ringan”.

Lanjut Wan Sis, ASN perlu mensyukuri terhadap nikmat  yang Allah berikan karena sudah  berpenghasilan tetap, sudah memiliki rumah, kenderaan, bahkan bermobil,  namun dibalik itu ada saudara kita yang butuh perhatian kita.

Poto Bersama dengan 30 kepala dinas dan lembaga

Masih Wan Sis, disamping kita perlu bersedekah untuk keperluan kita, kita perlu mempidiahkan Yasin dan do’a kepada orang tua dan kaum muslimin yang telah mendahului kita.

” Fidiah dan Do’a dari anak sholeh merupakan rasa bakti  kita kepada orang tua yang telah mendahului kita dalam sebuah pengabdian selaku anak”.

Beras yang terkumpul dari Sekretariat Bupati dan DPRD serta 30 dinas/ badan terkumpul berjumlah 1.7 ton, 1.5 ton lang dibagikan kepenerima, sementara sisanya dibagikan kepada pengurus masjid dan mahasiswa STAI berasal dari kecamatan yang tinggal di seputar Masjid Agung.

Kepada Kepripos,id Bupati Wan Sis sampaikan, Beras yang terkumpul di Kecamatan jauh, mereka menyerahkan langsung di kecamatan masing-masing.

Diakhiri kegiatan  dengan penyerahan beras dari 30 dinas dan badan kepada 150 orang penerima.*(Irwanto).

Baca Juga

UWAS Suling dan Ceramah di Masjid Jamik Ranai, Ajak Tanamkan Kebaikan

 

banner 120x600
  • Share