Untuk Pendistribusian Air PDAM Bupati Natuna Serahkan Mobil Tangki

  • Share

Natuna, kepripos.id – Bupati Natuna menyerahkan 1 unit mobil tangkin air kepada Perusahaan Daerah  Air Minum (PDAM), bertempat di Kantor PDAM Tirta Nusa, Jalan Datuk Kaya Wan Muhammad Benteng Batu Kapal, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri. Senin (11/03/2024).

Mobil tangki ini diserahkan kepada Direktur PDAM Tirta Nusa yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), dan Kepala Bidang Cipta Karya PUPR serta karyawan PDAM Tirta Nusa.

Setelah penyerahan, Bupati Natuna dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyerahan bantuan mobil tangki ini adalah tindak langsung dari Kementerian PUPR untuk diserahkan kepada Natuna dalam mengatasi masalah air.

Bupati Serahkan Mobil Tangki Air Kepada Direktur PDAM Tirta Nusa

“Setelah diserahkan dari Kementerian PUPR, Kami langsung serahkan lagi kepada PDAM karna ini adalah tugas mereka, dan harapannya dengan adanya bantuan ini dapat digunakan dengan baik untuk dioptimalkan,” ujar Siswandi.

Selain itu, Wan Siswandi juga mengungkapkan dalam penanganan masalah air demi kebutuhan masyarakat, pemerintah daerah akan selalu terus berupaya untuk menghadapi masalah tersebut.

“Tugas penanganan air adalah tugas kita bersama, untuk itu mari kita terus bekerja sama dalam menangani masalah ini supaya kebutuhan masyarakat bisa terus terpenuhi,” tutur Siswandi.

Wan Siswandi juga menambahkan dalam mengatasi masalah air pemerintah daerah akan berupaya menyambungkan air ke rumah warga dari embung Sebayar.

“Embung Sebayar sudah selesai kita kerjakan tinggal disambungkan lagi ke rumah warga – warga, berdasarkan kajian kami dengan kementrian PUPR, untuk penyambungan hingga kejaringan distribusi  akan menghabiskan anggaran sekitar 100 milyar,” tambah Siswandi.

Poto bersama

Sementara itu, Direktur PDAM Tirta Nusa Zaharuddin  mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang sudah memberikan bantuannya karena dengan adanya bantuan ini dapat memudahkannya dalam melayani masyarakat.

“Kami menyadari dengan 1 unit mobil tangki yang kami miliki sangat sulit dalam melayani masyarakat apa lagi kepada masyarakat yang jauh dari jalur perpipaan PDAM, akan tetapi dengan adanya tambahan mobil tangki ini Insyaallah akan lebih dimudahkan untuk melayani mereka,” ungkap Zaharuddin. * (Dayat)

 

Bapati Natuna Forum Anak Menjadi Duta Cegah Kekerasan Dalam Rumah Tangga

banner 120x600
  • Share