Undang Pemda Natuna, PABPDSI Pultibar Ajak Buka Bersama dengan Anak Yatim

  • Share
Bupati Serahkan bantuan anak yatim
Spread the love

 

Junaidi ; Anak Yatim Berprestasi Perlu Dibiayai ke  Pendidikan Tinggi

Natuna, kepripos.id- Pada 25 puasa hari Ramadhan, Persatuan Anggota Badan Permusyawarahan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kecamatan Pulau Tiga Barat (Pultibar) undang pemerintah daerah untuk buka bersama, bertempat di depan Aula Pertemuan desa Pulau Tiga. Rabu (27/4)

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Natuna, Wan Siawandi bersama segenap kepala OPD Natuna hadir dan berbuka bersama dengan 38 orang anak yatim. Turut hadir dalam giat tersebut dua anggota DPRD dari Partai Hanura Dapil 1 Junaidi dan dapil 3 Syaifullah.

Dalam sambutanya, Wan Siawandi mengucapkan rasa terimakasihnya telah mengundang pemerintah daerah untuk berbuka bersama dengan anak yatim. Menurutnya, kegiatan ini merupakan gabungan dari hubungan dengan manusia dan hubungan manusia dengan yang Maha Kuasa.

“Disamping adanya Muhibah Ramadhan di daerah ini yang sudah selesai terlaksana, saya juga sangat mengapresiasi kegiatan ini,” ungkap Wan Siawandi.

Bupati didampingi Anggoata DPRD Natuna Junaidi, Saifullah Camat Pultibar poto besama Anak Yatim

Disela kegiatan buka bersama , Anggota Komisi II, Junaidi kepada kepripos.id menyampaikan apresiasi kepada Persatuan Anggota Badan Permusyawarahan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kecamatan Pulau Tiga Barat yang telah melakukan kegiatan ini yang merupakan langkah awal untuk sebuah rasa empati tehadap anak yatim.

” Rasa empati ini kita harapkan bukan hanya dilaksanakan secara serimonil tahunan saja, sementara mereka memiliki hak yang sama, seperti kelanjutan pendidikan mereka ke jenjang yang lebih tinggi” ungkap Junaidi.

lanjut Junaidi, tentu diantara mereka (anak yatim-red) memiliki perestasi di sekolah, tentu juga mereka memiliki keinginan yang sama seperti teman-teman lainnya untuk melanjutkan ke pendidikan tinggi.

Untuk mengakomudir keinginan ini,  mulaui dari pemerintah pusat hingga daerah perlu menentukan langkah dalam perwujadan cita-cita mereka, baik melalui sekenario APBN ataupun APBD dan Corporate Social Responsibility    (CSR).

“Hari ini kita hanya terpokus pada CSR Bank Riau sama SKK Migas, sementara masih banyak perusahaan BUMN yang beroperasi di Natuna, seperti perbankkan dan lainnya. Mereka perlu diajak untuk sama-sama berpikir mencari solusi untuk mencapai tujuan negara”. tutup Junaidi.

Sementara itu, Ketua PABPDSI Kecamatan Pultibar.Alfi Andry mengatakan bahwa kegiatan ini atas kesempatan bersama dari seluruh anggota BPD yang ada di Kecantikan tersebut.

Hal ini dilakukan, kata Alfi, semata-mata untuk berbagi asih bersama masyarakat dan anak yatim dan mengundang pemerintah daerah untuk berbuka bersama, dengan tema “Luangkan ruang Hati dengan Indahnya Berbagi”.

” Sengaja kami mengundang Bupati dan segenap OPD agar adek-adek kita yang sudah ditinggal orang tuanya dapat merasakan senduhan dari kami hingga pemerintah daerah Kabupaten,” ungkap Alfi.

KKP Akan Aktipkan Pelabuhan Perikan Lampa

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan sholat Isya dan taraweh bersama yang sebelumnya diisi tausyiah agama oleh Bupati Natuna di Masjid Al-Midror desa Pulau Tiga Barat.*(Fadil)


Spread the love
  • Share