Umar Natuna Kembali Pimpin STAI Natuna

  • Share
Sekda Natuna Ikut Tanda tangan kukuhkan Ketua STAI Natuna
Spread the love

Natuna, (Kepripos.id) – Semoga dengan dilantiknya Ketua STAI baru bisa membawa perubahan signifikan untuk mencetak Mahasiswa yang adaptif sehingga mampu bersaing dengan Mahasiswa luar Natuna dan semoga bisa mencetak Sumber Daya Manusia (SDM)   unggul, demi kemajuan Kabupaten Natuna kedepannya, hal ini disampaikan Bupati Natuna melalui Plt. Sekda  Boy Wijanarko, pada  acara pengukuhan Ketua STAI Natuna periode 2021-2025, bertempat di Aula I Gedung STAI Natuna, jalan kompleks Masjid Agung Natuna Gerbang Utaraku Kelurahan Ranai Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau, 19/10/2021, Selasa malam.

Lanjut Boy, STAI Natuna merupakan satu-satunya kampus yang ada di Natuna sehingga disini lah tempat untuk mencari ilmu yang berguna untuk kemajuan Natuna, untuk itu kami selaku Pemda Natuna siap mendukung dan bersinergitas bersama pihak STAI Natuna untuk mewujudkan hal-hal tersebut.

Ketua Yayasan Abdi Umat (YAU) Natuna Hj. Ngesti Yuni Suprapti Bacakan Struktur Organisasi STAI

Dalam kesempatan yang sama Ketua Yayasan Abdi Umat  (YAU) Natuna Hj. Ngesti Yuni Suprapti menyampaikan ” STAI Natuna merupakan suatu aset umat,  aset Daerah dan Bangsa. STAI juga  memiliki tugas poko yang cukup setrategis, yaitu  meningkatkan kualitas kelulusan dan  kemajuan suatu lembaga pendidikan, lebih-lebih pendidikan tinggi Islam seperti STAI Natuna ini”.

Menambah studi baru yang berkompeten sesuai dengan kebutuhan Daerah agar bisa mencetak SDM yang di butuhkan oleh Pemkab Natuna, terus menerus membangun kerja sama dengan berbagai pihak terutama dengan pihak Pemkab Natuna dan meningkatkan publikasi ilmiah baik pengabdian masyarakat maupun kajian ilmiah lainnya, harapan Ngesti.

Sebagai Ketua terpilih H. Umar mengatakan “menurut saya tugas yang di amanatkan oleh Yayasan  sangat berat dikarenakan  Mahasiswa berlatar pendidikan yang berbeda-beda dan mempunyai sifat berbeda-beda pula, namun kita akan tetap mengusahakan agar tamatan STAI mempunyai tingkat kelulusan yang berkualitas serta mampu bersaing dengan Mahasiswa yang ada di luar Natuna”.

 

Untuk kedepannya kita akan mewajibkan kepada setiap dosen agar setiap melakukan pembelajaran tatap muka dengan Mahasiswa harus menanamkan ilmu Keislaman kepada setiap Mahasiswa walaupun mata kuliah yang di ajarkan mata kuliah umum, hal tersebut sangat penting di lakukan agar ilmu agama dan ilmu pengetahuan umum bisa berimbang bagi setiap Mahasiswa, tegas Umar.

Kegiatan pengukuhan  Ketua STAI Natuna periode 2021-2025 juga di hadiri oleh Wakil Ketua I DPRD Natuna Daeng Ganda Rahmatullah, seluruh civitas Kampus STAI Natuna dan tenaga Dosen, serta undangan lainnya, tutup Umar.** *(Irwanto)


Spread the love
  • Share