https://kepripos.id/wp-admin/customize.php?return=%2Fwp-admin%2Fabout.php

Tutup Turnamen Imlek Cup, Nizar Apresiasi Kekompakan Panitia dan Warga

  • Share
Bupati Lingga, Nazir serahkan piala

Lingga, Kepripos.id – Bupati Lingga menutup secara resmi tunamen voli Imlek Cup III, di Kelurahan Pancur, Kecamatan Lingga Utara, Jum’at (04/02/202) malam.

Dia memberikan apresiasi kepada panitia turnamen yang sukses pada penyelenggaraan even olahraga ini.

“Selamat kepada para pemenang dan terima kepada tim-tim yang bertanding. Kepada panitia-panitia yang terlibat ini cukup luar biasa dari semua agama, kerjasama dan tolong menolong yang begitu terasa, sehingga kegiatan berjalan dengan aman dan lancar,” sampai Nizar

Menurutnya terselenggaranya even olahraga ini adalah bentuk kekompakan masyarakat di Kelurahan Pancur. Meski berlatarbelakang agama yang heterogen namun budaya tolong menolong begitu terasa disini.

Bahkan dia mengakui ditetapkanya Kelurahan Pancur sebagai tempat “contoh
Kerukunan Umat Beragama, tahun 2018 lalu, oleh Kementerian Agama melalui Kanwil Provinsi dan Kemenag Kabupaten Lingga, adalah pengakuan yang tepat.

“Semua agama ada di Kelurahan Pancur, Rumah Ibadah yang berdekatan, suasana bertetangga begitu terasa, Budaya tolong menolong begitu kental terasa, dan tidak terdengar adanya konflik. Pertahankan budaya ini, karena ini merupakan aset kita disini,” papar dia.

Dia turut memastikan keadaan Kabupaten Lingga masih nihil kasus covid, dan ruang publik masih terbuka, untuk penyelenggaraan-penyelenggaraan yang mengundang keramaian. Namun, penekanannya agar masyarakat tetap pada prinsip sehat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Selamat Imlek kepada saudara-saudara kita disini dari Tionghoa. Tentu dengan doa yang tebaik. Semoga sehat, sukses dan usaha yang dilakukan berjalan lancar,” ucap Dia

Nizar juga menanggapi serius terkait permintaan lapangan voli baru oleh pihak panitia penyelenggara, mengingat kondisi area lapangan yang sempit sementara jumlah penonton cukup padat. Menurut Nizar hal tersebut akan dikomunikasikan dengan provinsi karena lahan yang direncanakan untuk pembangunan lapangan baru sudah tersedia.

“Sebelumnya ada datang H.Kamaruddin Ali, beliau merupakan DPRD Provinsi Kepri Dapil Bintan Lingga, beliau pernah menyampaikan hal yang disampaikan. Nanti kita tinggal diskusikan saja karena lahan itu berada di depan Kantor Camat Lingga Utara. Tinggal didiskusikan saja, apakah kabupaten atau provinsi yang membangunnya nanti,” papar dia.

Disamping itu, Nizar juga mengutarakan kebanggannya sebab selain ajang silaturahmi, turnamen yang digelar merupakan ajang bakat. Dilaga final antara tim Tebing vs Lanjut Volly Club, menyertakan putra daerah yang pernah mewakili Kabupaten Lingga pada ajang Kejurda Voli tingkat Kepulauan Riau tahun 2021 lalu.

“Saya bangga ini ada putra daerah kita dari Tebing. Walaupun bukan juara I disini, tapi Zila, pernah mewakili daerah tahun 2021 lalu,” papar dia.

Adapun turnamen Imlek Cup III, ini dibuka sejak 18 Januari lalu dan menghadirkan 32 tim putra dan 32 tim putri. Sumber pendanaan didapatkan dari swadaya para donatur pengusaha-pengusaha di Kelurahan Pancur.* (Nazili)

banner 120x600
  • Share