TP PKK Lingga Bagi Bibit Cabe Ke PKK Sungai Pinang

  • Share

 

Kepri Pos Lingga – Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga yang didampingi TP PKK Kecamatan Lingga Timur melaksanakan kunjungan sekaligus kegiatan pembagian bibit cabe, serta dilanjutkan pembagian masker kepada Ibu PKK Desa Sungai Pinang, Kecamatan Lingga Timur, Kabupaten Lingga, Rabu (08/09/2021).

Pembagian bibit cabe yang rutin dilaksanakan TP PKK Kabupaten Lingga bertujuan untuk memanfaatkan lahan terbuka dan memanfaatkan waktu luang menjadi kegiatan yang bermanfaat yang dapat meningkatkan perekonomian keluarga khususnya bagi anggota TP PKK di desa-desa dimasa pandemi ini.

Dalam kesempatan ini Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga juga menyampaikan pemaparan tentang budidaya cabe dan tata cara perawatan bibit cabe yang baik. Bibit cabe yang dibagikan merupakan type Cabe unggul yang lebih dikenal dengan “Cabe Thailand”, dengan Varietas Pelita F1 yang proses penanamannya hingga berbuah hanya memerlukan waktu lebih kurang 3 bulan.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga juga melakukan evaluasi administrasi kepada anggota TP PKK Kecamatan dan desa-desa dengan tujuan untuk mensinkronisasikan program kerja TP PKK yang ada di kecamatan dan desa-desa, agar program kerja tersebut terlaksana dengan baik dan dapat bersinergi dengan program kerja yang ada di Kabupaten Lingga.

Dirinya juga berpesan marilah kita bekerja sama dengan baik ditingkat desa, kecamatan, maupun kabupaten. diharapkan dapat mengembangkan produk unggulan disetiap desa karena ini program kerja dari pokja 3 TP PKK Kabupaten Lingga untuk pemanfaatan lahan terbuka dimasa pandemi.

Tak lupa pula dalam rangkaian kegiatan, TP PKK Kabupaten Lingga juga membagikan masker kepada Ibu PKK DesaSungai Pinang untuk dibagikan kepada masyarakat nantinya.

Sebagaimana yang diketahui, Pandemi Covid-19 belum juga usai, diharapkan kepada masyarakat untuk tidak lengah dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, serta tetap Menjaga jarak).**

 

Laporan : Nazili

 

 

banner 120x600
  • Share