Tim Vaksinator Lanal Ranai Nyerbu Daerah Pesisir

  • Share
Spread the love

Natuna, (Kepripos.id)– Tim Vaksinator Lanal Ranai melalui jalur laut menyerbu daerah pesisir Desa Tanjung Kumbik dengan Vaksinasi maritim dalam rangka mendukung serta mensukseskan program pemerintah dalam percepatan Vaksinasi Covid -19 dan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Kec. Pulau Tiga Barat Kab. Natuna, Prov. Kepulauan Riau. Selasa, (2/11/2021).

Tim Vaksinator Lanal Ranai yang dipimpin Ka BP Lanal Ranai Lettu Laut (K) dr. Astaman bahu membahu dengan tenaga kesehatan dari Kompi Komposit Marinir Setengar dan dari Puskesmas Pulau Tiga Barat, menuju sasaran yang akan divaksin di Gedung Karang Taruna Desa Tanjung Kumbik yang disambut antusias masyarakat pesisir Kec. Pulau Tiga Barat. Sasaran yang kedua kali ini dititik beratkan pada usia dewasa dan para Lansia.

Kegiatan vaksin tersebut selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono SE, MM, dalam kutipan kutipan menambahkan “Jadilah contoh dan penerapan dalam mendukung upaya penanganan wabah Covid -19 serta cepat beradaptasi terhadap tatanan kehidupan normal baru atau “yang baru normal” dilingkungan TNI Angkatan Laut, serta Jalin soliditas dengan sinergi komponen pertahanan dan keamanan negara menuju ketas dalam kesemestaan.

Turut hadir dalam kegiatan serbuan vaksin di Desa Tanjung Kumbik, Camat Pulau Tiga Barat Bpk. Idris S.Sos, Ps. Danunit Intel Lettu Laut (P) Budi Hartoto, Ka. BP Lettu Laut (K) dr. Astaman, Paur Hartib Letda Laut (PM) Bambang BS, Babinpotmar Sabang Mawang Sertu Kom Sudarto, Babinsa Pulau Tiga Sertu A. Harahap, Babinkamtibmas Pulau Tiga Briptu Norman, Dokter Pukesmas Pulau Tiga Barat dr. Wilson

Dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac dan Astrazeneca, Masyarakat pesisir Desa Tanjung Kumbik yang tercatat 35 orang dan tervaksin 35 orang. Termasuk Dosis I Sinovac 16 orang dan Astrazaneca 1 orang. Kemudian untuk Dosis II Sinovac 8 orang dan Astrazaneca 10 orang. Selama kegiatan serbuan vaksinasi berjalan aman dan lancar serta tidak ada kejadian KIPI.

Pada kesempatan yang terpisah Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir menyampaikan kegiatan serbuan vaksinasi yang  berkali-kali dilakukan oleh Lanal Ranai di pulau-pulau terpencil melalui jalur laut sudah berjalan sangat baik selama ini. Kegiatan ini merupakan keseriusan Lanal Ranai bentuk dalam mendukung dan mensukseskan program Pemerintah pusat maupun daerah guna menghentikan laju penyebaran serta penanggulangan wabah Covid-19, bagi masyarakat di Kab. Natuna yang belum melaksanakan vaksin dosis ke 1 dosis ke 2 vaksin demi terwujudnya herd immunity atau kekebalan kelompok sehingga terbentuk kekebalan tubuh terhadap dampak yang diakibatkan oleh virus Covid -19 dan sertifikat vaksinpun sangat berguna dalam kelengkapan identitas diri Untuk perjalanan ke Luar Pulau ,

Lanjut Dofir, serbuan vaksinasi maritim akan terus digelar untuk mendorong target sesuai yang diinginkan dengan menjalin soliditas kepada para komponen pendukung guna membantu masyarakat yang langsung menuju Covid-19. Tim Vaksinator Lanal Ranai langsung mendatangi tempat – tempat yang sekiranya masyarakat didaerah tersebut belum menemukan karena sulitnya transportasi darat.* (Aulia)


Spread the love
  • Share