Target 6. 000 Sasaran Terlewati Terima Kasih Vaksinator

Spread the love

Natuna– Sesuai instruksi Bupati Natuna pada rapat kerja perdana dengan gpara Camat se-Kabupaten Natuna untuk Kecamatan Bunguran Timur diberi target masyarakat tervaksin sebanyak 6000 sasaran. Target ini harus selesai paling lambat tanggal 29 Juni 2021, mengingat stok vaksin yg sdh tersedia akan kadaluarsa pd tanggal 30 Juni 2021, disampaikan oleh Plt. Camat Bunguran Timur Hamid di kantornya. (28/06/2021).

Lanjut Hamid, pada awalnya agak kesulitan mengajak warga bersedia untuk divaksin dengan berbagai alasan. Berbagai upaya kita lakukan guna memberikan pemahaman pada mereka, termasuk sosialisasi door to door yang dilakukan oleh perangkat-perangkat pemerintah yang didukung penuh oleh jajaran TNI – POLRI.

Upaya Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Tingkat Kabupaten yang dikomandoi oleh bapak Bupati Natuna mensosialisasikan pentingnya vaksinasi ini sebagai upaya jangka panjang untuk mencegah atau mengurangi kemungkinan terjangkit virus corona. Setelah mendapat informasi yang jelas dari petugas , Alhamdulillah membuahkan hasil, sehingga melebihi target, sampai Hamid.

Alhamdulillah sampai tanggal 26 Juni 2021 Kecamatan Bunguran Timur sudah berhasil tervsksin 6.500-an sasaran ( 50 % ) dengan target minimal diatas 18 tahun.

“Saya selaku Camat Bunguran Timur mengaturkan terimaksih tim Vaksinator Puskesmas Ranai, Vaksinator TNI-POLRI. Keiklasan mereka membuat rasa kehawitiran dari penerima vaksin menjadi sirna”.

Hari ini tugas kita belum selesai, disamping untuk memenuhi pemberian vaksin 20-25 persen lagi, kita juga masih berupaya untuk memutuskan rantai penyebaran covid di ibukota Kab Natuna, tutup Hamid.**

Laporan : Irwanto


Spread the love