Suka Cita Sambut Lebaran, Pemko Tanjungpinang Gelar Pawai Takbir

  • Share
Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan memukul bedug secara bersama-bersama melepas peseta pawai takbir di Terminal Sungai Carang, Selasa (9/4/2024) malam.
Spread the love

TANJUNGPINANG, (Kepripos.id)- Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Pemerintah Kota Tanjungpinang menggelar Pawai Takbir yang diikuti masyarakat dan unsur perangkat daerah Pemko Tanjungpinang.

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan bersama Forkopimda melepas 130 mobil Pawai Takbir dari Terminal Sungai Carang, Selasa (9/4) malam.

Dalam sambutannya Hasan mengatakan, seluruh umat muslim mengungkapkan rasa syukur dalam menyambut hari kemenangan.

“Alhamdulillah ibadah puasa telah kita laksanakan sebulan penuh, kini hari kemenangan yang Fitri disambut dengan suka cita oleh seluruh kaum muslimin dan muslimat wabil khusus masyarakat Kota Tanjungpinang. Tentunya ini akan menambah kegembiraan dan sukacita dengan mengedepankan silaturahmi serta kebersamaan,” ucapnya.

Sebagai bentuk rasa syukur dan bersuka cita menyambut Idul Fitri, salah satunya dengan pawai Takbir keliling.

“Atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada dewan kemakmuran masjid, perangkat daerah juga kepada masyarakat yang secara bersama melaksanakan pawai takbir untuk menyambut hari raya Idul Fitri. Pawai takbir memiliki makna tersendiri bagi umat muslim dan menjadi suatu tradisi yang dinantikan oleh masyarakat,” ungkap Hasan.

Hasan juga menghimbau kepada seluruh peserta pawai takbir untuk mengikuti dengan tertib seraya menyuarakan asma Allah dengan mengumandangkan takbir, tahlil dan tahmid untuk semakin mendekatkan diri kepada Sang Khalik sebagai ungkapan syukur atas diberikan nikmat yang luar biasa selama bulan Ramadhan.

“Semoga Idul Fitri tahun ini menjadikan kita umat yang lebih baik lagi dalam ketaqwaan dan keimanan. Dengan semangat Idul Fitri, kita rajut kebersamaan serta menjadikan momentum ini untuk menjaga tradisi masyarakat dalam bersilaturahmi,” pungkasnya.

Adapun rute Pawai Takbir Idul Fitri Kota Tanjungpinang yaitu Start Terminal Sei Carang Bintan Center – jalan DI. Panjaitan – Jalan A. Yani – jalan Basuki Rahmat – Bawah Fly over – jalan. Wiratno – jalan. Yos Sudarso – Jalan Usman Harun – Jalan H. Agus Salim – Jalan Hang Tuah dan Finish di Gedung Daerah. (Prokompim)

Pj Wali Kota Tanjungpinang Salat Id Bersama Masyarakat di Pamedan


Spread the love
  • Share