Sosialisasi Kesehatan : Dari Jiwa Sehat Melahirkan Fisik Sehat

  • Share
Spread the love

Natuna, Kepripos.id – Smartfren Comunity Natuna menggelar Sosialisasi dan Donor Darah bersama Psikolog Klinik PMI Kabupaten Natuna Sumarni, Kepala Klinik Kabupaten Natuna Dr Fachry Husain, Ketua PMI Natuna Suhelmi, bertempat di Klinik PMI,  Ranai Darat Jalan HR Soebrantas, Bunguran Timur, Kabupaten Natuna Provinsi Kepri. Senin (31/07/2023).

Dalam Pembukaannya, Leader Smartfen Comunity Natuna Sirojuddin dalam sambutannya menyampaikan, acara ini selain mengadakan sosialisasi dan donor darah, disini juga mengadakan sunatan.

“Kita akan mengadakan cek kesehatan dan sunatan dari tanggal 1 sampai 16 Agustus 2023, jika ada yang berkenan bisa langsung ke klinik PMI di Ranai darat ini ataupun nanti kami akan datang ke rumah – rumah dan untuk sunatan kita memberi promo Rp.100.000 per orang,” ujar Siro.

Dalam Kesempatan itu juga, Wakil Bupati Natuna juga menyampaikan sambutannya sekaligus membuka acara Sosialisasi dan donor darah, dalam sambutannya ia mengucapkan terima kasih kepada Smartfren yang telah menggelar kegiatan ini.

“Terima kasih kepada smartfren yang sudah peduli kepada kita semua, karena dengan membuat kegiatan donor darah ini sangatlah bermanfaat untuk kita semua,” ungkap Rodhial.

Lanjut Rodhial dalam sambutannya, ia mengajak kepada rekan-rekan yang hadir untuk bisa bisa menjalankan dan mengikuti kegiatan donor darah ataupun sunatan ini.

“Marilah kita  berdonor, agar tubuh kita bisa menjadi lebih berkembang dan juga sehat,” ungkap Rodhial.

Diakhir pembukaan acara dilanjutkan Sosialisasi Kesehatan oleh Psikolog PMI Kab. Natuna Sumarni dan Sesi foto bersama dengan rekan-rekan yang hadir diacara tersebut.

Dalam sosialisasi tersebut Psikolog PMI Kabupaten Natuna Sumarni mengatakan untuk tetap menjaga kesehatan mental.

“Agar kesehatan mental kita tetap terjaga kita harus menyelaraskan 3 hal yaitu kognitif, Emosi, dan Perilakunya,” imbuh Sumarni

Dalam kesempatan itu juga Sumarni menjelaskan betapa pentingnya menjaga kesehatan mental.

“Kesehatan mental itu sangatlah penting, karena kesehatan fisik itu juga berawal dari kesehatan mental, jika mental sudah rusak, fisik pun juga akan ikut rusak,” Tutup Sumarni (Dayat)


Spread the love
  • Share