SMAN 1 Ranai Tampilkan Bunge-Bunge Serindit

  • Share
Tampilan kebudayaan Bunge-bunge sri srindit
Spread the love

Natuna, Kepripos.id – Bersempena dengan peringatan milad ke-39 Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Bunguran Timur, siswa/i kelas XII SMAN 1 Bunguran Timur menampilkan aksi pagelaran seni tari dan silat di lapangan bola SMAN 1 Bunguran Timur, Senin (25/10/2021) pagi.

Berkolaborasi bersama Komunitas Pecinta Sejarah dan Budaya Melayu Natuna (KOMPASBENUA), Natunasatra, Sanggar Serumpun Melayu dan Temoe Production, penampilan dengan tajuk Bunge-Bunge Serindit merupakan ujian praktek siswa kelas XI dalam pelajaran seni budaya dan juga merupakan implementasi nilai-nilai kebudayaan kedalam dunia pendidikan berbasis manajemen.

Budi Prayitno, S.Pd Kepala SMAN 1 Bunguran Timur memberi arahan kepada bunge-bunge Seriserindir

 Kepala Sekolah SMAN 1 Bunguran Timur,  Prihato Budiriyanto S.Pd  dalam sambutannya mengapresiasi kerja keras dari siswa dan guru yang telah melaksanakan kegiatan Bunge-Bunge Serindit.

”Saya sangat mengapresiasi kepada Adinda, selaku guru seni budaya yang telah melaksanakan kegiatan ini dan juga saya sangat mendudukung program kebudayaan baik yang dilakukan oleh komunitas maupun dilakukan oleh pemerintah” ujar Budi.

Peserta Bunge-bunge Seriserindit SMAN 1 Ranai

Adinda S.Pd selaku guru Seni Budaya SMAN 1 Bunguran Timur tuturkan, Bunge-Bunge Serindit merupakan ujian praktek pelajaran seni dan budaya yang  wajib diikuti oleh seluruh siswa  kelas XII. Kegiatan ini bukan sebatas mencari  nilai, namun kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan kembali kebudayaan Melayu kepada generasi muda SMAN 1 Bunguran timur,  serta melatih jiwa manajemen dan kepemimpinan para siswa.

DPC PPP Natuna Gelar Muscab V

“kegiatan ini merupakan gambaran kecil dari masa depan yang akan dilalui oleh para siswa, kita tahu sebentar lagi anak kelas XII akan tamat,  tentu  ada yang akan melanjutkan ke bangku  kuliah maupun kerja. Nah di kegiatan ini ada juga yang namanya stage manager, stage crew, dokumentasi, publikasi, pengsisi acara dan banyak lagi, tentu hal ini nantinya tidak akan jauh berbeda dengan kehidupan sehari-hari dan pasti akan ditemui para olah para siswa jika telah keluar dari sekolah ini. Oleh karenanya Program kegiatan seperti Bunge-Bunge Serindit akan kedepannya dilaksanakan setiap semester.” terang Adinda.*( Aulia)


Spread the love
  • Share