SKK Migas Tinjau Lokasi Akan Dibangun Tribun Sepak Bola

  • Share
Tim SKK Migas tinjau lokasi yang akan di bangun tribun

KEPRIPOS. ID, Natuna- Sudah 22 tahun Natuna menjadi Kabupaten masih banyak sarana umum yang masih belum terpenuhi, diantaranya mambangun sarana olahraga. Sementara APBD yang semula rata-rata 1,350 trilyun menjadi Rp 1,040 triyun pada tahun 2022, akan tetapi realisasinya juga belum sampai sedemikian, sehingga banyak rencana pembangunan skala prioritas Kabupaten tidak terlakasanan, seperti pembangunan  jalan dua arah di Pantai Piwang. Hal ini dipaparkan oleh Bupati Natuna kepada SKK migas tentang rencana pembangunan tribun sepak bola, bertempat ruang rapat Bupati lantai 2, Natuna Kepulauan Riau. Selasa, 24/01/2023.

Lanjut Bupati, awal dengan keterbatasan anggaran Natuna untuk membangun pasitas umum akan tetapi Natuna banyak pembangunan yang dibiayai dari dana alokasi khusus (DAK), seperti pembangunan embung Sebayar.

Poto bersama Bupati bersama Tim SKK migas didampingi Natuna, Wakil Bupati, Sekda dan OPD

Dari keterbatasan  APBD Natuna tentu sumber dana lain menjadi sebuah solusi. “Lapu penerangan jalan kota Ranai melalui CSR BRK Syariah dan besar harapan kami tribun sepak bola dibangun dari CSR SKK Migas “, harap Wan Sis.

22 tahun Natuna dimekarkan, fasilitas olahragapun  masih cukup minim, seperti sarana tribun layaknya lapangan sepak bola tempat lain.

Kepala  Humas SKK Migas, Muhammad Yanin kholison pada kesempatan itu menyampaikan, Industri hulu migas sudah mencapai target sesuai harapan pemerintah RI 2022 dengan menambah  sumber sumber cadangan baru guna penyeimbangan kebutuhan. Dari 1045 titik sumur migas, ada 900 merupakan sumur baru, untuk sumbagud saja sudah 700 kegiatan baru.

Rapat koordinasi Bupati Natuna bersama SKK migas

Menanggapi usulan pemkab Natuna untuk membangun tribun lapangan sepak bola Srindit Ranai pihak SKK mendukung kegiatan tersebut. ” Setelah dilakukan koordinasi dan rapat SKK migas kegiatan tersebut kami setujui”, jelas Yanin

Masih Yanin, mengingat anggarannya lumayan besar, kalui tidak diselesaikan dalam 1 tahun anggaran tentu akan dilaksanakan secara bertahap, dengan pertimbangan ada juga kegiatan CSR lainnnya yang perlu dilaksanakan.

Ia juga menyebutkan, pihaknya juga telah membangun taman bermain di Pantai Piwang, Pintu gerbang dan MCK di Pantai Batu Kasah.

Setelah rapat tim dari SKK migas didampingi Kadis Pemuda dan Olahraga Suharid ( tim) meninjau lokasi yang akan dibangun tribun.*(Aulia).

Baca Juga

Jalin Kerjasama Bidang Perdata Dan Tata Usaha Negara, Pemda Natuna dan Kejari Tanda Tangani MoU

Wujud Nyata SKK Migas Mengantar Geopark Nasional Natuna Menuju UGGp

 

 

 

banner 120x600
  • Share