SKB Natuna Selenggara Whorkshop Penguatan Taman Bacaan Masyarakat

  • Share
Sekretaris Dinas Pendidikan Buka Whorkshop PTBM
Spread the love

Natuna Kepri Pos-  Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Natuna Natuna mengadakan kegiatan Whorkshop penguatan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) di Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) SKB Natuna yang Bertempat di ruangan TBM SKB Natuna pada Senin (16/08/2021) pagi.

Kegiatan yang di buka langsung oleh Muhammad Faisal, SE, MA. selaku Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna dan juga pengurus pusat Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) ini bertujuan untuk menguatkan dan meningkatkan kualitas TBM dan Lembaga yang bergerak dalam bidang literasi yang ada di Natuna.

SKB Natuna menjadi salah satu dari 30 SKB se-Indonesia yang terpilih oleh Direktorat Pendidikan masyarakat dan Pendidikan Khusus (PMPK) Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan tekhnologi Republik Indonesia untuk mengadakan  Whorkshop penguatan Taman Bacaan Masyarakat akan berlangsung selama tiga hari, dimulai pada 16 Agustus dan diakhiri pada 18 Agustus 2021.

Whorkshop Penguatan Taman Bacaan Masyarakat

“Dari sekian banyak SKB yang ada di Indonesia, SKB Natuna menjadi salah satu yang terpilih, SKB Natuna menjadi gelombang pertama untuk kegiatan whorkshop ini.  hari ini ada 10 TBM se-Indonesia yang akan melakukan whorkshop yang nanti akan ada pengarahan secara online oleh direktorat PMPK” jelas Faisal.

Whorkshop yang diadakan selama 3 hari ini dan diikuti sebanyak 25 peserta dari TBM dan lembaga literasi Natuna dan 5 peserta dari SKB Natuna. 3 poin utaman yang diharapkan dengan whorkshop penguatan taman bacaan masyarakat adalah, TBM dan lembaga literasi diharapkan bisa menjaring masyarakat dan mengembangkan semangat literasi untuk masyarakat Natuna. SKB diminta menjadi motor penggerak TBM yang di di Kabupaten/Kota. Untuk FTBM yang tidak memiliki sektariat, maka SKB diminta menfasilitasi ruangan untuk di jadikan sektariat.

Doktor Mengabdi Pamit

“Saya harap nantinya TBM dan lembaga yang ada dapat mejalin komunikasi dan kolaborasi untuk setiap kegiatan. Karena TBM ini terletak di desa-desa dan geraknya pun sendiri-sendiri maka kita harus juga saling mendukung menguatkan satu sama lain” tambahnya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Rika Mulyani selaku kepala SKB Natuna, Zamzuhir mewakili kabid pembinaan paud dan masyarakat dan radiallah selaku penilik kesetaraan.*

Laporan : Aulia


Spread the love
  • Share