Sempat Tak Bisa Buka Puasa Karena Tidak Ada Makanan,  Kodim 0315/Bintan Antar Nasi Bungkus

  • Share
Spread the love

“Sempat Tak Bisa Buka Puasa Karena Tidak Ada Makanan, Koramil 01/Tanjungpinang Kodim 0315/Bintan Antarkan Nasi Bungkus ke Mak Ramilah”

BINTAN –  Jajaran Koramil 01/Tanjungpinang Kodim 0315/Bintan kembali memnagi-bagikan bantuan berupa nasi bungkus bagi warga yang terdampak Covid-19, Sabtu (09/5/2020).

Salah satu warga binaan, Mak Ramilah (68) yang berada di Kelurahan Kemboja menerima nasi bungkus yang diantar langsung oleh Babinsa Koramil 01/Tanjungpinang dari Yayasan Moggallana Indonesia.
.
Mak Ramilah dengan suara yang bergetar menahan haru mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang datang kerumahnya untuk membagikan Nasi Bungkus siap saji untuk berbuka puasa.

Mak Ramilah yang merasa terharu ini, sempat mengatakan bahwa tidak ada makanan dirumah untuk berbuka puasa, namun dengan kehadiran Babinsa jajaran Koramil 01/Tanjungpinang, Mak Ramilah dapat berbuka puasa.
.
“Saya hari ini tidak ada yang makanan yang bisa dimasak. Alhamdulillah rezeki hari ini berkat bapak Babinsa yang mengantarkan Nasi, dan dapat berbuka puasa hari ini. Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Babinsa dan Yayasan yang telah sudi mengantarkan nasi kepada kami,” ucapnya.

Diketahui Mak Ramilah merupakan salah satu warga kurang mampu yang hidup srbatang kara di kelurahan tersebut. Sementara rumah yang ditempatinya selama ini masih jauh dari kata layak huni.

Sementara itu, Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa melalui Danramil 01/Tanjungpinang Kapten Inf Janawar mengungkapkan bahwa bantuan nasi bungkus tersebut merupakan hasil kerjasama sosial dengan Yayasan Moggallana Indonesia melalui Dapur Umum Koramil 01/Tanjungpinang.

“Semoga apa yang kita berikan ini dapat sedikit meringankan beban Warga yang membutuhkan. Meski hanya dengan nasi bungkus, akan tetapi para Babinsa setiap harinya akan mengantarkan sebanyak 500 bungkus nasi kepada warga di wilayah masing-masing binaan,” ucap Danramil 01/Tanjungpinang, Kapten Inf Janawar. ***

(PENDIM0315)


Spread the love
  • Share